Senin, 28 Oktober 2013

SMPN 4 Kota Bima Terapkan Pendidikan Karakter

TNC.Senin (28/10) Pendidikan karakter merupakan pendidikan yang membentuk karakter seseorang melalui kegiatan-kegiatan yang positif. SMP Negeri 4 Kota Bima salah satunya, pendidikan karakter diterapkan disekolah setempat dengan melakukan berbagai kegiatan yang melibatkan siswa-siswi disetiap kegiatan yang bersifat positif salah satunya dengan melakukan kegiatan imtaq rutin dilakukan setiap hari jum'at. Hafsah M Saleh,S.Pd selaku kepala sekolah mengungkapkan "kegiatan ini kami lakukan setiap hari jum'at sebelum proses KBM berlangsun dihalaman sekolah" ungkapnya disekolah setempat.

"kegiatan imtaq tersebut bukan saja yasinan bersama namun juga diisi dengan kegiatan aktif siswa dalam menghafal surat-surat pendek pada al-qur'an juz 30 dan ceramah agama" lanjutnya.

Kegiatan tersebut oleh sekolah setiap pekannya dipimpin oleh guru-guru dan TU sesuai dengan jadwal masing-masing dan sebelum kegiatan berlangsung kepala sekolah sebagai pengantarnya.

Untuk memberikan semangat kepada siswa-siswi yang aktif dalam keiatan imtaq, sekolah memberikan penghargaan kepada siswa. 

Jainul Arifin, S.Pd selaku Wakasek mengungkapkan "kami memberikan berupa amplop kepada siswa yang aktif dalam kegiatan imtaq seperti melakukan hafalah al-qur'an surat-surat pendek yang terdapat pada juz 30" ungkapnya.

"ini merupakan bentuk penghargaan yang diberikan sekolah sebagai motivasi bagi anak-anak untuk lebih meningkatkan lagi dan bagi teman-temannya yang lain" lanjutnya. Alamsyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...