Sabtu, 19 Oktober 2013

Teater Biru Gembleng Karakter Anggota Baru

TNC. Untuk mengembangkan kreatifitas dikalangan mahasiswa. Teater Biru STIE Bima melakukan pengkaderang anggota baru. Kegiatan yang dilakukan selama 3 hari tersebut, dimaksudkan untuk membawa perubahan karakter kepada mahasiswa baru. Maruf, S.Pd selaku pembina Teater Biru menjelaskan bahwa ketika memasuki dunia perkuliahan, itu akan berbeda dengan saat masih SMA. "Mahasiswa itu beda dengan siswa, karena mahasiswa harus berperan aktif di masyarakat, dibandingkan dengan siswa SMA yang hanya dibebankan untuk belajar, tanpa harus terjun ke masyarakat" jelasnya pada Pembukaan Makrab III di kampus STIE Bima, Kamis (17/10) lalu.


Maruf menjelaskan bahwa Teater Biru bukan hanya sekedar wadah atau organisasi kemahasiswaan yang beraktifitas dalam lingkungan kampus, namun juga diluar kampus. Sudah banyak kegiatan pementasan yang dilakukan oleh Teater Biru baik yang diadakan sendiri oleh Teater biru maupun permintaan dari pihak lain. "baru-baru ini kami diminta tampil di Samili" ungkapnya.

Aktif dalam sebuah organisasi, merupakan sesuatu yang sangat berharga dan bermanfaat bagi mahasiswa itu sendiri. Jiwa kepemimpinan dan keberanian akan muncul dengan sendirinya jika kita sudah terlibat aktif dalam sebuah organisasi. Maruf mencontohkan banyak orang yang disuruh memberi sambutan didepan orang banyak saja tidak bisa, itu semua karena kurangnya pengalaman. "jangan sia-siakan waktu yang bagus ini, ini moment untuk mengambil pengalaman dan wawasan" ungkapnya dihadapan 24 orang calon anggota baru Teater Biru yang hadir dalam Makrab III tersebut.

Senada dengan Maruf, Firdaus, ST MM selaku ketua STIE Bima mengharapkan calon anggota baru Teater Biru ini mampu membawa perubahan kepada dirinya masing-masing, karena nantinya anggota baru ini akan terjun ke masyrakat, sehingga karakter mereka harus diasah agar bermanfaat bagi masyarakat luas. "setiap kegiatan itu harus membawa perubahan" ungkapnya.

Setelah mengikuti pembukaan yang dirangkaikan dengan pemberian materi selama satu hari didalam ruangan, anggota baru Teater Biru ini nantinya akan dilakukan penggemblengan selama dua ahri dilapangan, yaitu di Lingkungan Toloweri Kelurahan Nungga. (elo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...