Selasa, 10 April 2012

Kabupaten Sumbawa Juara Umum kejurprov Catur

Pelaksanaan Kejurprof Catur NTB ke-XX di Kota Bima kemarin secara resmi ditutup. kegiatan yang dilangsungkan selama 5 hari, terhitung sejak tanggal 4 - 8 April 2012 bertempat di Aula SMKN 2 Kota Bima. Penutupan Kejurprof Catur yang dilaksanakan hari senin 9/4/2012 terhitung cukup meriah. Semua kontingen ikut hadir dalam acara penutupan ini. Dari 12 medali emas yang diperebutkan, tuan rumah Kota Bima hanya mampu memperoleh 1 emas, 3 perak dan 3 perunggu. Juara umum pada Kejurprov Catur ke-XX ini adalah Kabupaten Sumbawa dengan meraih setengah dari total medali yang diperebutkan, yaitu 6 emas.

Bagi Kabupaten Sumbawa, sukses menjadi juara umum ini adalah untuk ketiga kalinya secara beruntun. Ke-enam medali emas yang diperoleh oleh Kabupaten Sumbawa masing-masing disumbangkan oleh M. Nuh di Kelas Catur Kilat dan Catur Klasik. R. Hidayat di kelas Catur Cepat. Dian Syahfitri di kelas Senior Putri. Miftahurrezki di kelas Yunior D Putri. Dan Miftahuljannah di kelas Yunior E Putri. Pada Kejurprov Catur sebelumnya, yaitu pada tahun 2011 dan 2010 kabupaten Sumbawa Juga Tampil sebagai juara umum. dengan sukses yang ketiga kalinya secara beruntun ini, piala bergilir kini sudah menjadi milik Kabupaten Sumbawa. untuk Kejurprov Catur berikutnya, piala bergilir untuk juara umum akan menggunakan piala yang baru. 

sukses Kabupaten Sumbawa menajdi juara umum untuk ketiga kalinya secara beruntun tidak lepas dari tingginya komitmen dan keseriusan dari pemerintah daerah, bersama Percasi Kabupaten Sumbawa untuk memajukan olahraga catur. berdasarkan penuturan dari salah satu official dari kontingen Sumbawa, Ahmadin S.Pd bahwa "di Sumbawa catur adalah cabor nomor 1, jadi wajar kalau kita selalu bisa juara umum" jelasnya. selain itu ketersediaan dana menjadi salah satu pendorong meningkatnya prestasi pecatur di Sumbawa. masih berdasarkan penjelasan dari Bapak Ahmadin S.Pd "Ketua percasi kami adalah ketua banggar di DPRD, jadi kami tidak kesulitan dalam hal dana untuk mengikuti beberapa kejuaraan, terutama di tingkat Yunior" jelasnya.  kesuksesan kabupaten sumbawa ini tentu harus kita contoh, agar ke depan Kota Bima bisa menjadi juara umum pada Kejurprov Catur berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...