Selasa, 03 April 2012

Dinas Sosial Kota Bima Adakan Sunatan Masal Gratis

TNC (3/4/12). Sebagai salah satu tanggung jawab sosial kepada masyarakat, dan juga program kerja yang dimiliki oleh Dinas Sosial, kemarin Dinas Sosial Kota Bima mengadakan kegiatan sunatan masal gratis. Kegiatan ini ditujukan kepada masyarakat Kota Bima yang kurang mampu. Beberapa minggu sebelum kegiatan ini, Dinas Sosial Kota Bima sudah menyebarkan undangan pemberitahuan kepada seluruh Lurah se-Kota Bima, agar ikut berpartisipasi dan juga mendukung kegiatan ini, sekaligus mengkoordinir masyarakat di kelurahannya masing-masing yang ingin mengikuti sunatan masal ini. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Pemkot Lama Kota Bima.

Walaupun acara sunatan masal gratis sudah sering dilaksanakan, namun masih banyak warga yang ikut dalam sunatan masal ini. Berdasarkan pantauan crew TNC, warga yang ikut dalam acara sunatan masal ini sebanyak kurang lebih 15 orang. Untuk ukuran sunatan masal yang dilaksanakan dalam lingkup se-Kota Bima, jumlah ini masih tergolong sedikit. Tetapi hal ini bisa dimaklumi karena di tahun 2012 ini sudah sering dilakukan sunatan masal gratis di beberapa kelurahan di Kota Bima ini.

Dinas Sosial Kota Bima selaku penggagas acara tidak bekerja sendirian. Bersama dengan Dinas Kesehatan Kota Bima, dan juga puskesmas yang ada di Kota Bima, turut serta dalam membantu menyukseskan acara ini. Tenaga medis diambil dari beberapa puskesmas, seperti Puskesmas PenanaE dan Puskesmas Mpunda. Wahyu salah satu crew TNC juga menjadi salah satu tim medis pada pelaksanaan sunatan masal gratis yang diadakan oleh dinas social ini.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...