Kamis, 12 April 2012

KLU tuan rumah kejurprov catur NTB 2013

Kabupaten Lombok Utara secara aklamasi ditunjuk untuk menjadi tuan rumah kejurprov catur NTB ke XXI tahun 2013. Berdasarkan hasil rapat kerja tahunan Percasi NTB dan Percasi Kota Kabupaten se-NTB, KLU ditunjuk oleh seluruh perwakilan percasi yang ada untuk menjadi tuan rumah. Ini merupakan kali pertama KLU menjadi tuan rumah kejurprov catur NTB. Pengurus percasi KLU menyambut dengan baik ditunjuknya KLU untuk menjadi tuan rumah kejurprov catur NTB 2013. Pengurus Percasi KLU, Suaidi menjelaskan "Kami bersedia menjadi tuan rumah, namun kami perlu surat resmi dari percasi NTB agar kami bisa melanjutkannya ke pemerintah daerah" jelasnya.

KLU sebenarnya bukanlah pilihan pertama untuk menjadi tuan rumah kejurprov catur NTB tahun 2013. ditunjuknya KLU menjadi tuan rumah tidak lepas dari kurang siapnya Kabupaten Lombok Barat untuk menjadi tuan rumah. Berdasarkan penjelasan dari pengurus Percasi NTB, Lombok Barat merupakan kandidat utama untuk menjadi tuan rumah, namun karena melihat persiapan dan dukungan dari Percasi Lombok Barat kurang, sehingga KLU ditunjuk untuk menjadi tuan rumah. pengurus Percasi NTB, Abdullah Djais menjelaskan "tuan rumah kejurprov tahun 2013 sebenarnya Lombok Barat, namun karena kelihatannya mereka kurang siap, atlet yang dikirimpun sedikit, maka kami menunjuk KLU untuk menjadi tuan rumah" jelasnya. 

untuk mencegah beberapa kendala yang terjadi berkaitan dengan kejurprov ini. muncul beberapa saran dari pengurus percasi agar disiapkan tuan rumah cadangan. hal ini dimaksudkan agar mencegah dan mengantisipasi jika pada waktunya KLU tidak bisa melaksanakan kejurprov catur NTB. secara aklamasi pula pada rapat kerja tersebut menunjuk lombok tengah untuk menjadi tuan rumah cadangan. seperti yang dijelaskan oleh pengurus percasi kabupaten bima ir taufik bahwa "perlu adanya tuan rumah cadangan, ini untuk mencegah dan mengantisipasi segala kemungkinan yang ada" jelasnya.

ketua panitia kejurprov catur NTB ke XX tahun 2012, Dr Syahrudin memberikan masukan kepada percasi KLU agar cepat, gesit dan tidak cepat menyerah dalam hal pelaksanaan kejurprov catur ini. berdasarkan pengalaman yang ada, hendaknya dipilih pengurus yang benar-benar kompeten dan memiliki komitmen yang tinggi. Dr. Syahrudin mencontohkan, banyaknya panitia yang merangkap jadi pemain, sehingga kejurprov tahun 2012 ini terlihat sedikit kurang teratur. selain itu dukungan dana dari pemerintah juga merupakan salah satu point penting dalam melaksanakan kejurprov.

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...