Minggu, 22 April 2012

Warga Rabangodu Utara Antusias Menyambut Lomba kelurahan

Semangat dan kebersamaan warga masyarakat Rabangodu Utara perlu di acungi jempol. Dalam menyambut lomba kelurahan, semua warga antusias untuk membersihkan dan menata rumah dan lingkungan masing-masing. Sejak beberapa hari terakhir warga sibuk memperbaiki pagar dan mengecat pagar yang warnanya sudah mulai pudar serta memasang umbul-umbul. Seperti yang terlihat di salah satu rumah milik Dodi Gunadi. Beliau menjelaskan "Lomba kelurahan ada hikmahnya juga ternyata, kita jadi semangat untuk membersihkan rumah dan lingkungan. Selain berharap kelurahan kita menjadi juara, secara tidak langsung ini juga membuat lingkungan menjadi indah" jelasnya.

Lomba kelurahan yang diadakan oleh pemerintah Kota Bima ini, ternyata cukup ampuh untuk membuat masyarakat lebih bersemangat untuk menjaga dan memperindah lingkungan mereka. Hal ini terbukti dengan antusiasnya masyarakat untuk membersihkan dan menata halaman rumah masing-masing. seperti yang diungkapkan salah satu tokoh masyarakat Rabangodu Utara, M. Saleh H. Ismail "kegiatan seperti ini perlu diadakan dan dibudayakan, menjadi juara mungkin bukan tujuan utama, tapi kebersihan dan menata lingkungan menjadi bersih dan nyaman adalah yang utama" ungkapnya. 


Berdasarkan jadwal yang ada, Kelurahan Rabangodu Utara akan dinilai kebersihan dan kerapian lingkungannya pada hari Senin (23/4/12). Semakin dekatnya hari penilaian menjadikan warga semakin semangat untuk membersihkan lingkungannya.Melihat semangat dan antusiasme warga, tokoh masyarakat sekaligus tokoh agama di lingkungan rabangodu utara H. M. Nor H. Idris berharap agar semangat ini terus dijaga. Bukan hanya untuk menyambut lomba, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian kita semua untuk menata dan menjaga lingkungan agar selalu bersih, nyaman, asri dan indah untuk dilihat. "semangat masyarakat sungguh luar biasa, ini perlu dijaga dan dipupuk. Sehingga terbentuk suatu kepedulian untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan agar nyaman dan indah dilihat" ungkapnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...