Kamis, 26 April 2012

PERSIT Kota Bima Adakan KB Gratis


Memperingati hari ulang tahunnya yang ke 66, PERSIT (Persatuan Istri Tentara) Kota Bima melakukan kegiatan sosial yaitu pemasangan KB gratis. Kegiatan ini ditujukan kepada seluruh masyarakat Kota Bima yang ingin memasang KB. Kegiatan ini tidak dipungut biaya, Rosihan salah satu warga asal Rabadompu Barat mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. "KB penting untuk ibu-ibu usia subur yang tidak ingin punya anak lagi, kegiatan ini gratis, jadi rugi kalau tidak dimanfaatkan" ungkapnya.

Kegiatan pemasangan KB gratis ini dilakukan diseluruh kecamatan yang ada di Kota Bima. Tempat dilangsungkannya kegiatan ini sendiri adalah puskesmas yang ada di masing-masing kesempatan. Seperti di Kecamatan Raba menggunakan Puskesmas Penanae. Dalam kegiatan ini, PERSIT selaku penggagas acara melakukan kerjasama dan koordinasi dengan pemerintah Kota Bima dan juga dinas terkait, seperti Dinas Kesehatan dan BKKBN Kota Bima. Seperti yang dijelaskan salah satu anggota PERSIT bahwa "kita sudah kirim surat ke pemkot untuk melakukan kegiatan ini, dan tembusannya ke dikes juga" jelasnya.

Kegiatan ini terbilang cukup sukses. Hal ini dilihat dari banyaknya warga yang datang, hampir semua warga yang datang berasal dari 11 kelurahan yang ada dikecamatan raba. Agar kegiatan ini sukses, beberapa tentara juga ikut menjemput masyarakat yang ingin memasang KB gratis ini. Hal ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu menyewa kendaraan ke puskesmas. Walau begitu, masih ada juga warga yang tidak mau ikut dalam kegiatan ini. tidak tau pasti apa yang menyebabkan ada beberapa warga yang tidak mau memasang KB walaupun secara gratis. Hal ini cukup disayangkan, mengingat ini adalah kegiatan yang diadakan secara gratis. Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang pengurus PERSIT bahwa "tadi kita sudah jemput, katanya ia saya akan datang, tapi setelah ditunggu masih belum datang juga. saya heran kenapa dikasih gratis kok tidak dimanfaatkan" ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...