Rabu, 30 April 2014

Harapan Para Petani So Kawinda

KM TNC. Beberapa hari ini para petani disekitar So Kawinda Kel Rabadompu Barat dan sekitarnya bersama-sama melakukan penanaman padi, Ratna salah satu petani warga kelurahan Rabadompu berharap banyak dimusim tanam ke 2 tahun ini bisa menghasilkan padi yang berisi dan mendapatkan hasil yang banyak "mudah-mudahan musim ke 2 ini padi kami bisa menghasilkan panen yang banyak" harapnya Minggu (27/04).
Harapan para petani tersebut bukan tanpa alasan karena beberapa bulan yang lalu dimusim panen pertama para petani merugi banyak karena beberapa hal diantaranya terjadinya hama serta perubahan musim yang tidak tentu sehingga membuat padi banyak yang mati suri.

"panen kemarin kami merugi karena banyak padi yang mati sebelum panen" lanjutnya.

Harapan yang sama diungkapkan Rusli "saya berharap dimusim ke 2 ini hasil panen lebih baik lagi selain pengaruh cuaca, saya berharap ada langkah pemerintah dalam menanggulangi resiko gagal panen seperti menyediakan obat-obatan yang mampu membasmi hama, penyediaan pupuk serta fasilitas-fasilitas yang lain berupa sosialisasi maupun rehabilitasi" ungkapnya di lingkungan setempat. Alamsyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...