Rabu, 02 April 2014

Meraup Rejeki Dengan Membuat Layang-Layang

KM TNC. Rabu (02/04) Sebut saja Mahfud (39) asal Kelurahan Rabangodu Utara Rt 11 Rw 04 memasuki musim layang-layang saat ini beliau memanfaatkan waktu luangnya untuk membuat serta menjual hasil karyanya pada anak-anak di Kampungnya. "saya setiap memasuki musim layang-layang saya memanfaatkan waktu istrahat untuk membuat layang-layang untuk dijual pada anak-anak tetangga dan ini sudah saya tekuni puluhan tahun" ungkap beliau saat ditemui dirumahnya.
"selain layang-layang saya juga biasa membuat mainan anak-anak seperti gasing, mobil-mobilan dari bahan bekas dll, itu biasa saya buat saat-saat musimnya" lanjut.

Dengan hasil kreatifitasnya tersebut beliau bisa menyekolahkan 2 anaknya yang perempuan duduk di tingkat SMA dan laki-laki perguruan tinggi "alhamdulillah selama puluhan tahun menekuni ini saya bisa menyekolahkan anak dan biaya kuliah".

Dimusim layang-layang saat ini setiap hari beliau bisa membuat layang-layang sampai ratusan buah dengan harga 1 layang-layang 2500, hasil karya beliau dijual samapi ke kelurahan lain seperti Penaraga, Rontu sampai Rabadompu .

Yaman (13) asal RT 11, selalui membeli hasil karya Mahfud "saya selalui membeli dari beliau karena buatan tidak jauh bagus dengan layang-layang yang biasa dijual di toko-toko" ungkapnya.

Selama proses pembuatannya beliau juga dibantu oleh istrinya "saya hanya membuat kerangkanya sedangkan ibu yang merangkainya dengan sebagian bahannya saya rakit sendiri seperti lem, bambu dan benangnya saya manfaatkan dari sisa-sisa anak-anak" lanjutnya. Alamsyah

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...