Selasa, 13 November 2012

Pembangunan Irigasi So Tolo Kawinda Dilanjutkan Kembali

TNC. Pembangunan irigasi yang berlokasi di So Tolo  Kawinda Kelurahan Rabadompu Barat yang direncanakan sekitar sepanjang 500 meter mulai dari ujung barat sampai timur yang sempat terhambat, Senin (12/11) sudah mulai dilanjutkan kembali pengerjaannya. Penggalian sepanjang 500 meter sudah selesai dan material seperti batu dan pasir sudah ada dan pengerjaan sudah mulai dilanjutkan kembali.

Pembangunan irigasi sepanjang 500 m tersebut pengerjaannya sedikit mengalami hambatan. pengerjaan irigasi tersebut tertunda akibat tidak adanya persetujuan dari pemilik tanah. Namun setelah pihak pemerintah melalui anggota DPRD beserta Camat turun dilokasi pembangunan dan dilakukan sosialisasi serta pengarahan lanjutan, pemilik tanah akhirnya memahami tujuan pembangunan irigasi dan menyetujui adanya penggalian untuk pembuatan irigasi di area persawahan So Tolo Kawinda. 
Berdasarkan pengakuan dari Hasan, atau yang biasa dipanggil ama heso, salah satu pekerja mengungkapkan "alhamdulillah penggalian dan pemasangan serta bahan-bahan material sudah ada dan mulai dilakukan pengerjaan setelah ada persetujuan antara pemilik tanah dengan pihak pemerintah melalui DPRD dan Camat beberapa waktu lalu" ungkapnya. 

Saat ditemui crew TNC beliau mengungkapkan rasa senang dan bangga "saya senang dengan adanya irigasi ini, namun saya sempat kecewa dengan pemilik tanah karena tidak mengijinkan pembangunan ini, padahal ini membawa keuntungan bagi mereka juga, tapi alhamdulillah masalah tersebut sudah selesai dan penggalian serta pembangunannya sudah berjalan dengan baik setelah pihak pemerintah turun dilokasi pembangunan" ungkapnya.

Ibu Nurhayati selaku kontraktor proyek mengungkapkan "walaupun ada pihak-pihak pemilik tanah yang tidak setuju, namun pembangunan irigasi ini kami tetap lakukan walaupun sabagiannya saja dan material tetap kami sediakan, namun alhamdulillah setelah ada persetujuan jadi penggaliannnya sudah kami lakukan 100% dan tinggal kami fokus pada pemasangan dan sebagian sudah mulai dilakukan" ungkapnya. alamsyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...