Selasa, 06 November 2012

Yappika dan Access Dorong Terwujudnya TKLD

Catatan Motivator
TNC. Yappika Jakarta, selasa (6/11) mengadakan workshop konsolidasi Gerakan Masyarakat Sipil di Propinsi NTB. Kegiatan yang dilakukan di Hotel Lombok Raya 6-9 November ini bertujuan untuk merespon isu pemenuhan hak dasar warga. kegiatan ini diikuti oleh mitra Access NTB dan juga mitra strategis lainnya.


Halid Muhammad, Fasilitator kegiatan ini menjelaskan bahwa selama kegiatan ini, NGO yang menjadi mitra langsung dan mitra strategis dari Access akan mencoba mencari dan menggali strategi yang tepat untuk mewujudkan TKLD. TKLD sendiri adalah Tata Kepemerintahan Lokal Demokratis.

"kita akan mencoba mencari aset-aset apa yang ada di kabupaten serta capaiannya di tingkat kabupaten untuk kita terapkan dan tarik ke tingkat propinsi" katanya.

Arief Mahmudi, Korprof Access NTB menjelaskan dalam sambutannya bahwa peran NGO sangat vital dalam mewujudkan TKLD. NGO diharapkan dapat mendorong partisipasi masyarakat untuk menciptakan TKLD. Hal ini didasari minimnya pelayanan publik yang berorientasi pada kepuasan rakyat kecil dan yang termajinalkan. "pelayanan publik di NTB ini bisa dibilang relatif masih kurang baik. Itu yang kita dorong untuk sama-sama mewujudkan TKLD" katanya.

Kegiatan workshop ini sendiri, dibuka dengan salam pembuka dari perwakilan dari kabupaten yang menjadi mitra langsung dari Access NTB, yaitu Kabupaten Bima, Dompu, Lombok Timur, Lombok Barat, dan KLU. Peserta workshob berharap, dari kegiatan ini dapat menghasilkan rumusan strategi dan juga komitmen bersama untuk mewujudkan TKLD. alimin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...