Minggu, 04 November 2012

Komunitas Kosambo Adakan Turnamen Voli Ball

TNC. Sabtu (3/11) Komunitas Kosambo (rumah Mbojo Bima) dalam bahasa bimanya Salaja Mbojo mengadakan turnamen Voli Ball antar kelurahan se-kota bima yang pertama. Dalam rangka memperingati Hut Komunitas Salaja Mbojo (Kosambo) Ke-I 2013 yang jatuh pada tanggal 22 Januari 2013, dengan tema Kosambo untuk dana mbojo yang dihelat mulai tanggal 3 sampai 20 November 2012 yang diikuti 34 kelurahan dari 38 kelurahan yang ada di Kota Bima.
Acara pembukaan resmi dibuka oleh bapak walikota bima H.Qurais H.abidin serta dihadiri kepala dinas, dewan pembina olahraga serta kapolres bima kota. Ketua panitia turnamen voli ball antar kelurahan se-kota bima Bapak Ma'run,M.Pd dalam sambutanya "kosambo ini merupakan komunitas salaja mbojo yang pertama beralamat di doro to'i kelurahan mande kec mpunda kota bima, melatar belakang kegiatan ini kami melihat kurangnya iven-iven turnamen bola voli sehingga kami komunitas kosambo terpanggil untuk melaksanakan iven ini karena salah satu program kerja komunitas kosando adalah peningkatan prestasi voli ball di kota bima secara berkelanjutan selain itu kami juga ingin memperkenalkan kepada masyarakat kota bima komunitas kosando dan serta menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah.

Pembina kosando Bapak Ir. H.Sutarman, MM mengatakan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memyambut Hut ke-1 kosambo salaja mbojo selain itu lomba gantao, rawa mbojo (lagu Bima), melukis, dalam turnamen bola voli kami menyiapkan hadiah 42 juta + tropi penghargaan dengan total dana 135 juta serta bagi 12 pemain terbaik akan mendapatkan masing-masing 500 ribu dan akan direkomendasikan untuk masuk ke PBVSI/Koni KOta Bima untuk dibina"ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Bapak Ir.H.Sutarman, MM dalam sambutanya "bahwa komunitas kosando ini murni sebuah komunitas yang dapat mengambil andil untuk kota bima serta merupakan salah satu agen perubahan kedepan tidak ada unsur politik selain itu kenapa komunitas kosando mengadakan turnamen voli ball karena ingin lokakarya untuk mempertemukan semua komunitas dan karang taruna untuk saling mengenal serta menjaga kota bima ini menjadi kota bima yang berteman (bersih,tertib dan aman).sambutnya.

Bapak H.Qurais H Abidin memberikan apresiasi yang luar biasa untuk komunitas kosambo karena mampu mengadakan turnamen sebesar ini, harapan beliau kepada masyarakat kota bima untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban serta saling menghargai antara satu dengan yang lain, mari kita junjung tinggi nilai sportifitas jangan cemarkan olahraga ini dengan kecurangan dan terakhir mari kita jaga kota bima tercinta menjadi kota yang berteman (berseih, tertib dan aman). Alamsyah     



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...