Rabu, 11 Februari 2015

Sekolah Mengajak Belajar Beramal

KM TNC. Banyak hal/cara untuk mengajarkan anak ataupun pelajar dalam melakukan kegiatan beramal salah satunya SMA PGRI Kota Bima kegiatan imtaq yang rutin dilakukan sekolah setempat setiap hari Jum'at, para pelajar diajak untuk menyumbangkan seperak dua perak dalam kotal amal yang sudah disediakan oleh sekolah. Drs. Nasarudin selaku wakasek humas menuturkan "hal ini kami lakukan dalam rangka memberikan pembelajaran bagi siswa-siswi kami untuk menyisihkan uang jajannya"tuturnya.
"tidak ada keharusan dalam beramal tersebut, selain dari siswa-siswi, guru dan pegawai sekolah juga berpartisipasi, dari hasil kotak amal tersebut akan dikumpulkan untuk kebutuhan musholah seperti pembelian alat perlengkapan shalat, perbaikan masjid bahkan untuk kegiatan-kegiatan keagamaan disekolah"
Kegiatan ini sudah berjalan lama dan menjadi salah satu rutinitas/program sekolah. Nurhalifah selaku ketua OSIS mengungkapkan "setiap jum'at sebelum belajar kami bersama-sama melakukan imtaq yaitu yasinan bersama dan sekaligus mengumpulkan dana untuk kegiatan keagamaan selain itu dana yang terkumpul bisa kami gunakan untuk kegiatan-kegiatan sosial juga" ungkapnya.
Erma Wahyu Ningsih, SH selaku kepala sekolah sangat bangga dengan semangat dan kebersamaan siswa dan guru dalam kegiatan beramal tersebut "saya sangat bangga dengan anak-anak saya dalam hal kebersamaan dalam memberikan sumbangan, walaupun keuangan mereka terbatas mereka bisa menyisihkan sebagian uangnya untuk kegiatan-kegiatan keagamaan, alhamdulillah" ungkapnya.
"kegiatan ini bisa ditiru oleh sekolah-sekolah lain, kegiatan ini secara tidak langsung mengajarkan kepada siswa-siswi untuk beramal dan dapat menyisihkan uang jajan mereka untuk kebaikan bersama" lanjutnya dengan bangga. Alamsyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...