Sabtu, 14 Februari 2015

FUI Bima Melakukan Bina Imtaq

KM TNC. Forum umat islam (FUI) BIma Nusa Tenggara Barat melakukan bina imtaq secara serentak diseluruh sekolah se-Kota Bima tingkat pelajar SMP/Mts/SMA/MA/SMK negeri/swasta jum'at (13/02). Kegitan tersebut dilaksanakan dalam rangka bina iman dan taqwa tentang bahaya "valentine's day". SMA PGRI Kota Bima salah satunya dilaksanakan bina imtaq di musholah sekolah setempat dengan tim pembina FUI Bima diwakili oleh Ade Irmansyah,S.Pdi dari organisasi LDPU An-Naba.
Dalam kegiatan tersebut siswa-siswi beserta staf dewan guru mengikuti yasinan bersama dan dilanjutkan dengan ceramah agama tentang bahaya "valentine's day".
Nasarudin selaku perwakilan SMA PGRI Kota Bima memberikan apresiasi kepada siswa yang ikut serta dalam kegiatan pembinaan ini "saya memberikan apresiasi kepada siswa-siswiku atas partisipasi dalam kegiatan pembinaan ini dan mengajak kepada siswa-siswinya untuk tidak mengikuti perayaan yang tidak sesuai dengan ajaran agama, jangan sampai generasi muda kita terjerumus pada sesuatu yang berusak ahlaq dan agama dengan adanya hari valentine tersebut"sambutnya.
Pada kesempatan yang sama Abdul Salam, S.Pd selaku BP/BK menyampaikan keadaan siswa-siswi SMA PGRI Kota Bima dalam hal pembinaan ahlaq pada tim FUI Bima "pada kesempatan ini kepada tim FUI Bima perlu diketahui bahwa SMA PGRI Kota Bima rutin melaksanakan kegiatan pembinaan moral pada siswa selain yasinan bersama kami juga melakukan kegiatan ceramah agama oleh siswa, sholat dhuhur bersama serta kemah imtaq" lanjutnya.
Ade Irmansyah,S.Pdi dalam penyampaiannya "mengajak para generasi muda khususnya para pelajar untuk selalu berpegang teguh pada al-qur'an dan hadist, jangan sampai kita mencintai sesuatu yang berlebih-lebihan karena sesuatu itu akan hilang dan tidak kekal sehingga kita terjerumus pada sesuatu yang salah, namun cintailah seseorang karena Allah dan bencilah sesuatu karena Allah".
Bina imtaq pelajar dilaksanakan secara serentak di 52 sekolah yang tersebar di Kota Bima, selain FUI Bima instansi Pemerintah Kota Bima juga mengeluarkan surat himbauan kepada seluruh sekolah se-Kota Bima dan tak terkecuali dengan adanya perayaan "valentine's day" yang dilaksanakan oleh sebagian masyarakat yang isinya "agar masyarakat dan Bapak/Ibu disekolah untuk dapat memberikan pemahaman yang benar kepada siswa-siswinya dan sekaligus memantau kegiatan yang direncanakan sabtu malam (14/02). Alamsyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...