Kamis, 07 Juni 2012

Berkah Lomba Kelurahan Propinsi NTB 2012

TNC. Lomba Kelurahan Tingkat Propinsi NTB 2012, ternyata membawa berkah tersendiri bagi warga Rabangodu Utara. Salah satunya adalah Suharni, warga rt 12 yang masuk dalam daftar penerima bantuan untuk bedah rumah kumuh dari Kemenpera. Ketua Tim Penilai mengungkapkan “rumah ini usahakan mendapatkan bantuan dari Kemenpera, kalau ga bisa, usahakan dari APBD I” ungkapnya.   
Selain Suharni, ada juga warga lain yang kelimpahan rezeki. Salah satunya adalah Penjahit rumahan yang ada di rt 09, penjahit tersebut dijanjikan mendapatkan apa yang dia harapkan. "saya cuma minta mesin Bordir" jawabnya. Selain itu juga, masih ada beberapa warga lainnya yang mendapatkan berkah. Yaitu Nenek pemilik rumah kumuh yang ada di rt 12 dan kakek yang menderita penyakit kulit di rt 13. Tentu saja ini disambut gembira oleh warga yang mendapatkan bantuan, Karena sedikit tidak ada perhatian dari pemerintah akan keadaan mereka.

Selain berkah yang bersifat fisik dan materi, berkah yang diperoleh adalah kebersihan lingkungan dan terbentuknya kebersamaan warga. Hal ini walaupun sering diabaikan, namun sesungguhnya inilah dampak yang sangat berharga. Walaupun sebagian besar kebersamaan hanya terlihat saat lomba saja, diharapkan kebersaaman warga bisa di pertahankan dan dijadikan budaya. alimin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...