Rabu, 06 Juni 2012

Persiapan MTQ Raba Sudah 80%


TNC. Menjelang pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Raba, Kesibukan panitia sudah mulai terlihat sejak seminggu sebelum hari H pelaksanaan MTQ. Ketua panitia MTQ tingkat kecamatan Raba, Drs. Jufri, M.Si mengungkapkan “Kerja keras panitia, dan partisipasi masyarakat adalah yang utama untuk menyukseskan kegiatan ini” ungkapnya.


Kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Raba ini, rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 8 Juni 2012, dan akan mengundang Walikota, Wakil Walikota, Camat se Kota Bima, Kepala Instansi, Lurah se Kecamatan Raba dan Pejabat-pejabat yang ada di Kota Bima. Persiapan ini dilaksanakan sejak beberapa hari yang lalu, berdasarkan penjelasan dari Drs. Jufri, M.Si bahwa “ini dipersiapkan 4 hari yang lalu, dan persiapannya sekarang sudah mencapai 80%” jelasnya.

Kegiatan MTQ ini, menggunakan anggaran dari RKA Kecamatan Raba. Total anggaran yang rencananya akan digunakan dalam kegiatan ini adalah sebesar 90 juta. Agar kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya, tenaga yang digunakan untuk persiapan MTQ ini, adalah masyarakat yang ada di sekitar lokasi MTQ, yaitu di Rabadompu Barat. Masih menurut beliau bahwa “Tukangnya digaji, dan kita ambil masyarakat sini, tujuannya untuk memberdayakan masyarakat” ungkapnya. 

Sukses tidaknya sebuah kegiatan, sebagian besar tergantung dari kepanitian. Dan peran pemimpin ataupun ketua, adalah faktor yang sangat penting. Untuk menghindari hal seperti itu, sejak hari pertama persiapan sampai dengan hari keempat ini,  Drs. Jufri, M.Si sebagai ketua panitia selalu datang untuk mengontrol persiapan MTQ ini. Hal ini dilakukan agar kegiatan berjalan dengan lancar. Beliau mengungkapkan “setiap hari saya selalu datang untuk mengontrol” ungkapnya. Hal ini patut dicontoh dan diteladani, agar kerja panitia semakin maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...