Rabu, 13 Juni 2012

MTQ Raba Berlimpahan Hadiah

TNC. Pernah dengar hadiah MTQ kalah mentereng dibandingkan lomba-lomba lainnya.? Hal seperti itu pasti sudah sering anda dengar. Tapi beda dengan MTQ tingkat Kecamatan Raba. Ketua Panitia MTQ tingkat Kecamatan Raba, Drs. Jufri, M.Si menjelaskan "saya tidak mau hadiah MTQ, kalah dengan lomba lainnya. Untuk itu, Juara umum perorangan, akan mendapatkan 1 ekor sapi" ungkapnya, yang disambut tepuk tangan masyarakat.


Dana yang digunakan untuk MTQ ini, adalah bersumber dari RKA Kecamatan Raba sebesar 75 juta. Karena ingin menjadikan MTQ ini menjadi meriah, panitia giat untuk mencari donatur. Hasilnya, cukup banyak donatur dalam MTQ kali ini. seperti yang diungkapkan oleh Ketua Panitia dalam laporannya bahwa "Untuk hadiah, selain dari dana RKA, didukung juga oleh gotong royong masyarakat Rabadompu barat dan Raba pada umumnya" ungkapnya.

MTQ tingkat Kecamatan Raba ke-IV ini, bisa dibilang sangat meriah, bahkan melebihi tingkat Kota. Bagaimana tidak, setiap hari masyarakat selalu berjubel untuk menyaksikan MTQ. Seperti yang diungkapkan oleh Bapak Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin bahwa "MTQ tingkat kecamatan Raba ini, lebih ramai dibandingkan MTQ tingkat Kota Bima yang di adakan di Kodo tahun lalu" ungkapnya. Beliau juga menjelaskan bahwa "untuk MTQ tingkat Kelurahan, kita anggarkan 25 juta, dan untuk tingkat Kecamatan, kita anggarkan75 juta. Ada di suatu Kabupaten, MTQ tingkat Kecamatan, hanya diberi 2,5 jt. Ini bukti komitmen pemerintah Kota Bima, bersama DPRD Kota Bima untuk menciptakan masyarakat yang madani" lanjutnya.

Banyaknya donatur dan gotong royong warga, menjadikan MTQ ini sangat meriah. Bahkan ada salah satu donatur yang menyumbang 13,5 juta. Belum lagi sumbangan dari donatur-donatur lainnya. banyaknya donatur, menjadikan hadih yang diberikan cukup besar dibandingkan dengan MTQ lainnya. untuk juara umum mendapatkan 1 ekor sapi, piala, dan uang sebesar 1.6 juta. Sedangkan untuk juara 1 kategori dewasa, mendapatkan piala, uang, dan televisi. Sedangkan juara 1 untuk kategori lainnya, mendapatkan piala, uang, dan bingkisan-bingkisan. Drs. Jufri, M.Si mengungkapkan "Alhamdulillah ada donatur yang menyumbang 13.5 juta. Sehingga meriah acara ini, dan masyarakat antusias menonton. Ini menunjukan adanya kesadaran untuk membaca, memahami, dan mengamalkan Al-Qur'an" ungkapnya. alamsyah

2 komentar:

  1. Mas, kalo di kab. bima, mtq tk kecamatan hadiahnya 1 sepeda motor. Mana yang besar banding 1 ekorsapi ya?

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...