Rabu, 20 Juni 2012

Gerak Jalan Indah Menyambut HUT Bhayangkara

TNC. Menyambut hari Bhayangkara ke-66 yang jatuh pada 1 Juli 2012, Polres Bima Kota menyelenggarakan perlombaan Gerak Jalan Indah dan Baris Berbaris. Perlombaan ini diikuti oleh 32 regu dari Sekolah Menengah Atas (SMA), MA, SMK, dan sekolah sederajat. Kapolres Bima Kota AKBP Kumbul KS, S.Ik, SH dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas partisipasi peserta lomba. "Suatu kebanggaan dan kebahagian tersendiri bagi kami jajaran Polres Bima Kota atas partisipasi adik-adik semua" ungkapnya. 

Pelajar adalah generasi penerus, yang siap untuk membangun daerah khususnya Kota dan Kabupaten Bima. Bisa dibayangkan jika generasi penerus ini, tidak disiplin serta terlibat Miras dan Narkoba. Untuk mencegah itu semua, Polres Bima Kota menyelenggarakan Gerak jalan Indah dan Baris Berbaris. Kapolres Bima Kota mengungkapkan "Gerak Jalan Indan dan Baris Berbaris ini merupakan sarana untuk meningkatkan kedisiplinan, sekaligus membuktikan pelajar Kota dan Kabupaten Bima, cinta akan kedisiplinan. Sekaligus pelajar Kota dan Kabupaten Bima, siap untuk  mewujudkan Kota dan Kabuapten Bima "BERTEMAN" Bersih Tertib dan Aman" ungkapnya.

Kegiatan lomba yang disponsori oleh XL dan Krida ini, turut dihadiri oleh Walikota Bima H. M. Qurais H. Abidin, Perwakilan dari Bupati Bima, DPRD, SKPD dan MUI se-Kota dan Kabupaten Bima. GOW dan Bhayangkari se-Kota dan Kabupaten Bima. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pemusnahan 1200 L minuman keras berupa Sofi dan Arak. Miras tersebut di jaring selama 6 bulan oprasi, yang jika diuangkan mencapai Rp. 100 Juta. AKBP Kumbul KS menjelaskan "Miras terus kita berantas, narkoba, perjudian dsb, saya harapkan pelajar se-Kota dan Kabupaten Bima tidak ada yang terlibat" jelasnya. 

Pemusnahan 1200 L Miras ini, secara simbolis dilakukan oleh Bapak Walikota Bima, H. M. Qurais H. Abidin. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan rasa terima kasih kepada Jajaran Kapolres Bima Kota sebagai garda terdepan untuk memberantas penyakit masyarakat seperti miras, narkoba dan judi. "seminggu atau 2 minggu yang lalu, jajaran Polres Bima Kota berhasil menangkap peredaran narkoba 20 koma sekian, berikan aplause untuk Jajaran Kapolres" ucapnya. alamsyah 

Walikota Bima diapit oleh Dandim dan Kapolres Bima Kota
Ibu Bhayangkari Kota dan Kabupaten Bima
Pemusnahan Miras oleh Walikota Bima, Dandim, Kapolres, dan Ibu-ibu Bhayangkari
Pemusnahan Miras oleh Peserta Gerak Jalan Indah dan baris Berbaris
Salah satu Pengisi Lomba, Tim Marching Band dari SMPN 2 Kota Bima

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...