Selasa, 05 Juni 2012

Dinas Kehutanan Mengajak Mapala Londa Lestarikan Lingkungan

TNC. Selasa pagi, (5/6), Mapala Londa STKIP Bima, melakukan orasi di Dinas Kehutanan Kota Bima. Orasi tersebut dilakukan untuk memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni. Orasi yang dilakukan oleh puluhan anggota Mapala Londa STKIP Bima tersebut, bertujuan agar pemerintah lebih memperhatikan kelestarian lingkungan hidup agar tidak terjadi bencana alam. Syamsudin, salah satu orator menyampaikan “tujuan kami agar pemerintah memperhatikan linkungan hidup, tidak ada tendensi yang lain” ungkapnya.


Orasi dari Mapala Londa STKIP Bima, disamput positif oleh Dinas Kehutanan Kota Bima. Diwakili oleh Kepala Bidang Pengamanan dan Perlindungan Hutan, Syaifudin, S.Sos menyampaikan rasa terimakasihnya, atas kepedulian dari adik-adik mahasiswa yang tergabung dalam Mapala Londa. Dalam kesempatan tersebut, beliau menjelaskan bahwa “sejak tahun 2004, Dinas Kehutanan sudah melakukan beberapa kegiatan untuk melestarikan lingkungan, seperti GERHAN dan KPS yang melibatkan Mapala dan Pramuka” jelasnya.

Syaifudin, S.Sos mengucapkan terima kasih dan mengajak Mapala Londa agar sama-sama melestarikan lingkungan hidup. Beliau mengungkapkan “kami berterima kasih kepada adik-adik sekalian, besok silahkan adik-adik datang berdiskusi dengan kami, Dinas Kehutanan selalu terbuka” ungkapnya yang disambut tepuk tangan dari seluruh anggota Mapala Londa STKIP Bima. 

Beliau juga menyampaikan kepedulian Pemerintah Kota Bima tentang lingkungan hidup. Beliau menjelaskan “beberapa waktu lalu, walikota melakukan penghijauan yang dipusatkan di Lawata, ini bentuk kepedulian pemerintah” jelasnya. Selain itu beliau menambahkan “Dinas Kehutanan telah melaksanakan kegiatan penanaman 1 miliar pohon untuk melestarikan lingkungan” sambungnya.

Mapala Londa STKIP berharap, apa yang disampaikan oleh Dinas Kehutanan Kota Bima bukan retorika semata. Mereka juga berharap bahwa bukan hanya program menanam saja yang dilakukan, melainkan juga perawatan. Mapala Londa dalam akhir orasinya menyampaikan “program yang ada semoga bukan hanya celotehan saja, tapi dilakukan. Percuma menanam 1 miliar pohon, jika tidak dirawat” ungkapnya. Selain melakukan orasi di Dinas Kehutanan, Mapala Londa juga akan melakukan orasi di kantor DPRD Kota Bima. alimin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...