Jumat, 11 Oktober 2013

Siswa Penerima BSM Kota Bima Bertambah

TNC. Jumlah siswa penerima BSM di Kota Bima sebentar lagi akan bertambah. Jika pada tahap 1 siswa penerima BLSM sebanyak 1.271 siswa dan tahap 2 sebanyak 619 orang. Namun jumlah siswa yang menerima BSM ini akan ditambah. Seperti yang dijelaskan oleh staf Pendidikan Dasar Dikpora Kota Bima, Iwan Setiawan, SE. 


Berdasarkan pengakuan Iwan pada sebuah koran lokal beebrapa waktu yang lalu, jumlah siswa penerima BSM di Kota Bima akan bertambah, ini setelah adanya program 8 juta BSM seluruh Indonesia yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Walau begitu, Iwan mengaku msaih belum tau seberapa banyak tambahan siswa yang akan mendapatkan BSM ini nantinya. karena semua itu masih menunggu keputusan dari pusat.

BSM merupakan salah satu program pemerintah untuk membantu meringankan biaya pendidikan bagi siswa miskin sehingga bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. BSM sendiri diberikan kepada siswa mulai dari SD sampai Perguruan Tinggi.

Iwan menjelaskan, besarnya dana BSM ditiap jenjang pendidikan berbeda-beda. "Untuk siswa SD, persiswa persemester akan mendapat Rp. 225 ribu, SMP Rp. 375 ribu, SMA Rp. 500 ribu. Mereka juga akan mendapatkan uang tambahan masing-masing sebesar Rp. 200 ribu persiswa" jelasnya. (elo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...