Jumat, 04 Oktober 2013

Kota Bima Tidak Aman, Curanmor Terjadi Lagi

TNC. Di Kota Bima lagi-lagi terjadi curanmor, dimasa pergantian kapolres bima kota dan diterapkannya rajia serta motto Kota Bima berteman (bersih, tertib dan aman) tidak membuat para pelaku curanmor berpikir dua kali namun malah merajalela itulah ungkapan masyarakat Kota Bima. Ya, curanmor lagi-lagi terjadi baru berselang beberapa hari di lingkungan santi, paruga kali ini kejadian yang sama terjadi di lingkungan rato kelurahan rabadompu barat  satu unit sepeda motor merk yamaha vixion keluaran 2012 dengan nomor plat EA 5240 SI milik H Ruslin RT 05 RW 02 kampung rade yang terparkir diemperan rumahnya Jum'at (04/10) pagi tadi sekitar jam 02.30 Wita hilang dibawah maling.
Berikut kronologi kejadiannya saat crew TNC berada di TKP, Siti Hadijah (50) pemilik motor mengungkapkan "saat saya bangun sekitar jam 04.00 Wita ketika ingin mengambil air wudhu untuk shalat subuh dimasjid, saya sempat keluar didepan emperan rumah spontan saya teriak melihat motor yang parkir disamping mobil sudah tidak ada dan pintu gerbang sudah terbuka" ungkapnya.

"saya tidak mendengarkan apa-apa karena saking capennya" lanjutnya.

Tasrif  salah satu warga sekitar kejadian mengungkapkan "saya sempat mendengar ada suara motor namun saya kira aji pergi menjemput anaknya, ya biasa beliau kalau keluar ada keperluan" ungkapnya.

"jadi saat itu saya lagi nonton bola namun agak berat untuk melihat keluar, spontan saya mendengar umi teriak paginya, ternyata motor sudah diambil maling" lanjutnya.

Kejadian itu spontan warga kampung rade berkumpul di rumah H Ruslin, Najamudin salah satu warga mengungkapkan dengan heran "luar biasa ditengah kampung berani maling motor memang mungkin sudah profisional" ungkapnya.

"untuk kelurahan rabadompu barat baru kali ini kejadiannya, harapan saya dengan sering terjadinya kejadian seperti ini para aparat khususnya polisi agar sering-sering melakukan rajia ataupun mencari solusi yang terbaik saya yakin beliau-beliaulah yang lebih paham dan saran saya selaku warga kalaupun sudah dapat dihukum saja dengan hukuman sesuai tuntunan agama kita maling potong tangannya agar supaya jerah pelakunya, jangan hanya dipenjara keluar lagi berbuat lagi" harapnya.

Diwaktu yang sama juga terjadi curanmor di kelurahan rite 2 unit motor raup dimaling.  

Selang beberapa jam kejadian tersebut H Ruslin langsung melaporkan kepolisian Bima Kota dan sekitar jam 06.30 aparat kepolisian resort Bima Kota melakukan olah TKP

Sampai berita ini diturunkan belum ada kabar kelanjutan dari proses kejadian tersebut. Alamsyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...