Senin, 07 Oktober 2013

RMLQ akan Gelar Festival Budaya Islam Kota Bima 2013

TNC. Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1435 H yang akan jatuh pada 5 November 2013, Remaja Masjid Lailatul Qadri Kelurahan Rabadompu Timur akan mengadakan kegiatan Festival Budaya Islam (FBI) Kota Bima 2013. "Kegiatan ini baru pertama kali dilakukan dan merupakan sebuah pekerjaan besar buat RMLQ" ungkap Ketua RMLQ Alimin S.Gz usai rapat pembentukan panitia beberapa waktu yang lalu. 

Selama kepemimpinannya yang masih belum genap 1 tahun, ada beberapa kegiatan yang sudah dilakukan oleh RMLQ, namun hanya berupa peringatan hari besar islam seperti maulid dan juga isra' mi'raj. Kali ini RMLQ mencoba sesuatu yang baru dan berskala besar. :kita akan undang seluruh remaja masjid, pelaku budaya dan juga pelajar untuk ikut bagian dalam festival ini.

"kegiatan ini melibatkan seluruh remaja masjid, pelaku budaya dan juga pelajar se-Kota Bima. Untuk itu panitia saya harapkan agar bekerja maksimal dan kompak demi tercapainya kesuksesan acara ini" ungkap salah satu staf SOLUD ini.

Imam, ketua panitia terpilih mengaku bahwa kegiatan ini cukup membutuhkan dana yang besar, karena skalanya se-Kota Bima. Imam mengaku langkah ini cukup berani, untuk itu diperlukan komitmen dan keterlibatan pihak lain. "kita harus kerja keras dan melibatkan pihak lain untuk bekerjasama" kata mahasiswa STIE Bima ini.

Kegiatan ini sendiri direncanakan akan diadakan selama 2 hari yang dilaksanakan di lapangan SDN 27 Kota Bima (eks Raba 10) Kelurahan Rabadompu Timur. Dana dari kegiatan ini semuanya bersumber dari sumbangan warga sekitar. Untuk menanggulangi kebutuhan biaya yang cukup besar, Panitia akan mencoba melakukan kerja sama dan permohonan bantuan kepada pemerintah dan juga pihak swasta ataupun sponsor.

"dana yang dibutuhkan pasti cukup besar, untuk itu kita perlu sponsor untuk mendukung kegiatan ini" ungkap imam usai resmi dipilih menjadi ketua panitia. Untuk membantu kerjanya, Imam nantinya akan didampingi oleh Arif Aminullah sebagai sekretaris dan Nurhayati, S.Pd sebagai bendahara. alimin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...