Selasa, 08 Oktober 2013

Santri TPQ Antusias Sambut Festival Budaya Islam Kota Bima 2013

TNC. Sebagai bentuk persiapan menjelang tampil pada festival budaya islam Kota Bima 2013, santri-santri TPQ Lailatul Qadri (RMLQ) sejak beberapa minggu terakhir aktif mempersiapkan diri. Sore setelah belajar mengaji, puluhan santri terlihat antusias melakukan latihan tari, qasidah dan juga hadrah. 


Sebagai panitia dan juga penggagas acara, Remaja Masjid Lailatul Qadri terus melakukan persiapan-persiapan guna mensukseskan kegiatan tersebut. Sejak seminggu belakangan, pengurus RMLQ terus melatih santri agar bisa tampil maksimal nantinya.

Bukan hanya pengurus yang antusias, santri yang ikut berlatihpun sangat antusias dengan latihan ini. Tania misalnya, santri yang sudah duduk dibangku SMP ini mengaku was-was kalau tidak mengikuti latihan, karena ditakutkan ketika pentas tidak akan memberi hasil maksimal. "kalau tidak latihan, nanti kita yang malu kalau dipentas banyak gerakan yang salah" ungkap salah satu anggota penari RMLQ ini.

Sebagai penggagas kegiatan ataupun tuan rumah, RMLQ akan menampilkan beberapa kesenian dan kebudayaan Islam dan juga Bima. Beberapa diantaranya adalah Hadrah, Qasidah, Tari Daerah, Drama dan juga musik religi. alimin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...