Kamis, 19 September 2013

KM. Kota Bima Jelajah Ndano Na'e

TNC. Komunitas Kampung Media Kota Bima terus menunjukan eksistensinya di tengah masyarakat Kota Bima. Selain menjadi penyebar informasi, Kampung Media Kota Bima selalu aktif terlibat dalam membantu kegiatan kemasyarakatan. Dalam waktu dekat ini, Komunitas Kampung Media Kota Bima akan melakukan JELAJAH Ndano Nae yang akan dilaksanakan Minggu 22 September.


JELAJAH merupakan singkatan dari Jejak Langkah dan Budaya, Jelajah ini merupakan sebuah Komunitas yang digagas bersama oleh Kampung Media Kota Bima guna mengangkat dan menggali Budaya dan Sejarah khususnya yang ada di Bima pada umumnya.

Setelah sukses dengan Jelajah yang pertama, yaitu di desa adat Sambori, kini Kampung Media Kota Bima mencoba untuk melakukan Jelajah yang kedua, yaitu di Lingkungan Ndano Na'e Kelurahan Ntobo Kecamatan Raba Kota Bima. Untuk Mensukseskan rencana bersama tersebut, tadi malam, Rabu (18/9) Komunitas Kampung Media Kota Bima melakukan diskusi ringan di Kediaman Ruslan, motivator Kampung Media Sarangge.

Tidak Banyak yang mengenal Ndano Na'e, walaupun masuk dalam wilayah Kota Bima, hanya sedikit orang yang mengenal Kampung Ndano Na'e. Ruslan, Ketua Komunitas Kampung Media Kota Bima menuturkan bahwa, masih banyak yang belum tau tentang Ndano Na'e. "ada teman saya nanti yang mau ikut, walaupun dia tinggal di Kelurahan yang dekat dengan Ndano Na'e, tapi dia belum pernah ke Ndano Na'e" ungkapnya.

Selain melakukan Jelajah untuk menggali jejak sejarah dan budaya Bima. Jelajah kali ini juga dilakukan untuk menggali kesenian serta kuliner khas yang ada di Ndano Na'e. Selain itu, nantinya Komunitas Kampung Media Kota Bima akan mencoba ikut dalam kegiatan kerja bakti di Lingkungan tersebut.

Alimin Ach, Motivator Kampung Media Tembe Nggoli mengaku, kegiatan seperti ini sangat positif. Apalagi jika kehadiran kita bisa membantu dan berdampak positif bagi tempat yang kita datangi. "nanti kita dorong masyarakat untuk giat kerja bakti, nanti kita akan bantu" ungkapnya. alimin  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...