Selasa, 17 September 2013

STKIP Tamsis Bima Menerima Beasiswa PPA dan BBM 2013

TNC. Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dan Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM) yang sekarang menjadi Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (Beasiswa- PPA) dan Bantuan Biaya Pendidikan Peningkatan Prestasi Akademik (BPP-PPA) sudah dikirim dan diterima oleh masing-masing mahasiswa melalui rekening pribadi . STKIP Taman Siswa Bima salah satunya dari 200 lebih yang diusulkan hanya sekitar 37 yang diterima, Drs H Sudirman ketua STKIP Tamsis Bima mengungkapkan "saya sudah mengusulkan sekitar 200 lebih namun setelah diseleksi oleh kopertis hanya sekitar lebih kurang 37 orang saja yang diterima dan uangnya langsung dikirim melalui masing-masing rekening mahasiswa" ungkapnya saat beraudensi dengan mahasiswa kampus kota Selasa (17/09) pagi.
"jadi bagi yang belum diterima dan belum mengusulkan masih ada kesempatan nanti kita bisa usulkan untuk tahun depan dan diharapkan mengikuti syarat-syarat yang telah ditentukan" lanjutnya.

Alamsyah mahasiswa semester VII jurusan penjaskesrek salah satu penerima beasiswa PPA mengungkapkan "alhamdulillah salah satu dari 37 orang tersebut adalah saya, sekitar 2,1 juta yang masuk melalui rekening dan uang itu sebagian saya langsung bayar uang kuliah dan sisanya saya tabung untuk biaya kuliah semester berikutnya" ungkapnya dikampus kota dengan senang.

Beasiswa PPA dan BBM ini merupakan beasiswa yang diterbitkan kementerian pendidikan dan kebudayaan direktorat jenderal pendidikan tinggi melalui pimpinan perguruan tinggi kopertis wilayah yang merupakan dana untuk memberikan bantuan biaya pendidikan kepada mahasiswa yang orang tuanya tidak mampu untuk membiayai pendidikannya, dan memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang mempunyai prestasi tinggi, baik kurikuler maupun ekstrakurikuler di masing-masing perguruan tinggi. Alamsyah

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...