Kamis, 19 September 2013

Ngumpul Bareng KM Kota Bima

TNC. Menjadi seorang jurnalis bukanlah perkara mudah, terutama ketika kejenuhan dan kehabisan ide untuk menulis. Bagi jurnalis yang sudah makan asam garam di dunia jurnalistik, tentu banyak cara untuk mengusir hal tersebut. Tapi bagaimana dengan Jurnalis yang masih bau kencur.? tentu ini tidak mudah. Untuk menyiasatinya, Komunitas kampung Media Kota Bima selalu melakukan kegiatan Kumpul Bareng untuk meningkatkan kembali semangat yang mulai kendor.


Untuk terus menjaga semangat dan kebersamaan, Komunitas Kampung Media Kota Bima selalu melakukan acara kumpul-kumpul bersama. Kegiatan seperti ini dimaksudkan sebagai media untuk berbagi cerita tentang isu-isu terbaru yang berkembang di tengah masyarakat. Baik dilingkungan kerja masing-masing Kampung Media ataupun di Kota Bima umumnya.  Serta meningkatkan semangat untuk menulis berita ataupun opini terkait isu yang berkembang.

Seperti yang dilakukan baru-baru ini oleh Komunitas Kampung Media Kota Bima. Rabu (18/9) malam, bertempat dikediaman Ruslan, Motivator Kampung Media Sarangge. Komunitas Kampung Media Kota Bima melakukan diskusi ringan dalam rangka persiapan kegiatan Jelajah Ndano Na'e yang direncanakan akan dilaksanakan pada hari minggu (22/9).  

Selain untuk membahas kegiatan, banyak hal yang menjadi bahan diskusi dan juga perhatian dari Komunitas Kampung Media Kota Bima. Sebagai penyebar informasi, Kampung Media diharapkan bisa lebih intens lagi terlibat dalam kegiatan kemasyarakatan. untuk itu Komunitas Kampung Media berharap dukungan dari semua pihak, terutama pemerintah.

Walaupun selama ini, kegiatan yang dilakukan oleh Kampung Media masih swadaya dan tanpa bantuan pemerintah, namun Komunitas Kampung Media Kota Bima berharap ditahun depan akan ada perharian yang lebih lagi dari pemerintah untuk kampug Media.

Alimin Ach, Motivator Kampung Media tembe Nggoli berharap, kegiatan positif yang dilakukan oleh Kampug Media Kota Bima, bisa perhatikan oleh pemerintah dan mendapat dukungan dalam bentuk penganggaran di APBD.

Senada dengan Alimin, Ruslan yang merupakan Ketua Komunitas Kampung Media Kota Bima juga berharap adanya dukungan dari pemerintah Kota Bima, walau begitu, ia mengaku sudah ada beberapa titik terang untuk masa depan Kampung Media. Karena ia mengaku sudah ada komunikasi dan angin segar dari Bappeda Kota Bima. "tinggal selangkah lagi, kini tinggal komunikasi yang intens lagi dengan Bappeda" ungkapnya. alimin  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...