Sabtu, 14 September 2013

BAN Kota Bima Melakukan Sosialisasi

TNC. Badan Akreditasi Nasional (BAN) Kota Bima melakukan sosialisasi. Kegiatan tersebut bersamaan dengan workshop pemetaan mutu pendidikan, Drs H Syahrul Amar selaku tim akreditasi sekolah Kota Bima menjelaskan "akreditasi ini kaitan dengan EDS (Evaluasi Dini Sekolah) seperti yang dilakukan saat ini oleh sekolah dan kenapa sekolah harus melakukan akreditasi?" jelasnya saat menghadiri workshop di SMPN 6 Kota Bima yang diikuti seluruh sekolah SD/SMP/SMA/SMK Swasta/Negeri se-Kota Bima beberapa hari yang lalu.

Sekolah wajib hukumnya melakukan pendaftaran dan memperpanjang masa akreditasi  "jawabanya adalah pertama sekolah tidak bisa melakukan EBTA sendiri, kedua siswa maupun guru yang mutasi tidak jelas nasibnya karena dipertanyakan sekolah asalnya tentang regalitasnya (terakreditasi atau tidak) bahkan siswa yang melanjutkan studi ke perguruan tinggi negeri dan lebi-lebih pembinaan sekolah dilihat dari akreditasinya" lanjutnya.

Sesuai petunjuk dari Dirjen jika sekolah selama 5 tahun tidak diperpanjang maka nasib sekolah tersebut nasibnya dibina atau dibinasakan atau dibiarkan binasa.  

Harapan saya bagi sekolah untuk segera mendaftarkan diri untuk melakukan akreditasi secara online terutama sekolah yang sudah masuk maupun lebih dari 5 tahun agar akreditasi sekolahnya diperpanjang" harapnya. Alamsyah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...