Senin, 30 September 2013

KM Kota Bima Antusias Menyambut Jambore

TNC. Menjelang pelaksanaan jambore Kampung Media yang akan dilaksanakan medio awal Oktober mendatang, Kampung Media Kota Bima semakin intens melakukan koroodinasi dan musyawarah bersama. Jika biasanya dilakukan seminggu sekali, kegiatan "ngumpul bareng" membahas jambore sejak seminggu terakhir dilakukan 2 kali. Sabtu dan Minggu (29/9) kemarin, Komunitas Kampung Media Kota Bima melakukan diskusi membahas persiapan jambore.


Ruslan, Motivator Kampung Media Sarangge menyampaikan bahwa ada fax dari Kampung Media NTB agar Kampung Media di masing-masing kota kabupaten membuat sebuah gagasan usaha kreatif. Hal ini kemungkinan akan menjadi pengembangan dari Kampung Media nantinya. "ada fax dari Kampung Media NTB agar kita mendiskusikan ide usaha kreatif" sampainya.

Kegagalan menjadi duta informasi dijambore pertama, membuat Komunitas semakin antusias untuk mengembangkan diri. Koordinasi dan ngumpul bareng menjadi kegiatan yang rutin dilakukan. Tidak ketinggalan kegiatan offline sebagai wadah membangun komunitas yang lebih besar selalu digalakan.

Bermodal program yang sama, yaitu "Kahaba Angi". Dengan sedikit beberapa tambahan program unggulan, Komunitas Kampung Media Kota Bima yakin akan meraih hasil yang jauh lebih baik ditahun kedua jambore Kampung Media ini. Untuk mengembangkan usaha kreatif, Program "wi-fi" akhirnya disepakati akan menjadi usaha kreatif yang akan dipresentasikan pada saat jambore nantinya.

Nanang, motivator Kampung Media Rasanae Timur mengaku program "wi-fi" ini cocok untuk dikembangkan, terutama di wilayahnya. "kalau diwilayah Rasanae Timur itu sangat strategis sekali" ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...