Senin, 23 September 2013

Siswa SD Kota Bima Menerima BSM 2013

TNC. Program Bantuan Siswa Miskin (BSM) dari APBMP untuk tingkat SD telah dicairkan, puluhan orang tua dan siswa sekolah dasar (SD) di Kota Bima memadati ruang tunggu loket Bank NTB cabang Bima, Senin (23/09). Mereka mengantri untuk menerima dana tersebut, Dumra (30) salah satu orang tua murid SD 60  kelurahan Lelamase RasanaE Timur mengungkapkan "kami datang sesuai instruksi guru disekolah untuk menerima uang bantuan dari pusat" ungkapnya saat ditemui crew TNC.

"ini baru pertama saya menerima dana bantuan untuk anak saya setelah menerima kartu ini (kartu Perlindungan sosial)" lanjutnya.
Program Bantuan Siswa Miskin (BSM) adalah bantuan yang diberikan kepada siswa dari keluarga kurang mampu untuk dapat melakukan kegiatan belajar di sekolah. Bantuan ini memberikan peluang bagi siswa untuk mengikuti pendidikan di level yang lebih tinggi. Tujuannya agar siswa dari kalangan tidak mampu dapat terus melanjutkan pendidikan di sekolah. Selain itu  juga bertujuan untuk mengurangi jumlah siswa putus sekolah akibat permasalahan biaya pendidikan.

H Muhammad salah satu kepala SD di Kota Bima saat ditemui crew TNC di lokasi mengungkapkan "hari ini orang tua siswa sudah mulai menerima dana melalui bank dan kami selaku kepala sekolah mengawasinya" ungkapnya.

"Adapun besaran dana yang terima sesuai informasi yang kami dapatkan dari dinas masing-masing siswa berbeda antara 245-425 ribu pertahun sesuai dari pusat dan mulai tahun ini sesuai kebijakan dari pusat penerimaan dana secara langsung diterima oleh orang tua siswa tidak lagi melalui sekolah, dulu dana bantuan siswa menerima langsung dari sekolah namun untuk tahun ini orang tua siswa mengambil sendiri dari bank dengan menunjukkan kartu dan syarat-syarat yang sudah ditentukkan" lanjutnya. Alamsyah  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...