Minggu, 21 Oktober 2012

PP Polri Kota Bima Adakan Khitanan Massal

TNC. Minggu (21/10) Dalam rangka memperingati HUT Dian Kemala ke-13 tahun 2012, PP Polri mengadakan khitanan massal yang bertempat di GOR Mini Rabangodu Utara Kota Bima. Sunardi, Ketua panitia menjelaskan "ini bentuk kepedulian kami, tidak ada kepentingan lain" ungkapnya.  

Kegiatan khitanan massal itu sendiri, dihadiri oleh pensiunan Polri, masyarakat dan juga jajaran kepolisian resort Bima Kota. HUT Dian Kemala ke-13 ini mengusung tema "dengan semangat kekeluargaan, keluarga besar PP Polri, Dian Kemala Cabang Kota Bima, Peduli Bhakti Sosial Berupa Khitanan Massal Dalam Rangka HUT Dian Kemala ke 13 Tahun 2012".

Khitanan massal ini diikuti oleh sekitar 40 anak dari berbagai kelurahan yang ada di Kota Bima. Sunardi selaku ketua panitia khitanan massal mengungkapkan "kami melalui kelurahan sudah mendata anak-anak yang akan dikhitan, kurang lebih 40 orang dari berbagai kelurahan. Diantaranya dari Kelurahan Dodu, Rontu, Sambina'e, Rabangodu, Penato'i, Penaraga. Namun kami tidak membatasi anak-anak yang dikhitan.

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa panitia sudah melakukan komunikasi dengan pihak kelurahan untuk mengumpulkan anak-anak yang mau berpartisipasi dalam khitanan masal ini. Walau begitu, jumlah yang didapat tidak banyak, karena mungkin yang lainnya sudah berpartisipasi pada kegiatan yang diadakan TNI. Sunardi menjelaskan "namun segitulah yang ada, mungkin kemarin ada khitanan massal juga yang diadakan TNI" ungkapnya.

Beliau juga mengatakan "kegiatan ini benar-benar murni tidak ada indikasi kepentingan-kepentingan namun inilah bentuk kepedulian kami pada masyarakat dan alhamdulillah sumber dana kegiatan khitanan massal ini berasal dari penjualan sofenir ke instansi-instansi pemerintah serta dari sumbangan-sumbangan  lain"katanya.

Ibu Sunarti, salah satu orang tua anak yang mengikuti kegiatan khitanan massal yang berasal dari kelurahan Rabangodu Utara saat diwawancarai crew TNC mengungkapkan rasa syukur dan senangnya dengan adanya khitanan massal ini. "syukur alhamdulillah, dengan adanya kegiatan ini, kami para orang tua merasa ringan dan tidak berat mengadakan kegiatan atau acara khitanan".

Lebih lanjut beliau juga menjelaskan "Artinya menghemat biaya dan harapan kami mudah-mudahan kegiatan ini rutin diadakan serta instansi-instansi yang lain bisa mengikuti langkah PP Polri karena sedikit tidak membantu masyarakat yang kurang mampu agar anak-anak teman-teman yang lain yang belum didata bisa ikut " jelasnya. alamsyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...