Jumat, 26 Oktober 2012

Sampela Nggaro Kumbe Pawai Ta'ruf Sambut IDul Adha

TNC. Menyambut hari raya Idul Adha 1433 H, Kamis malam (25/10) segenap warga Rabadompu Timur melakukan pawai ta'ruf keliling kampung. Jantung, koordinator kegiatan menjelaskan "kita sambut Idul Adha dengan membangkitkan kebiasaan lama yang sudah mulai tergerus jaman" jelasnya.

Beberapa tahun terakhir, pawai ta'ruf sudah jarang dilakukan. Dengan momen Idul Adha ini, kebiasaan baik itu mulai dihidupkan kembali. Uka, salah satu pemuda di Rabadompu Timur mengatakan "waktu kecil saja kita pawai begini, sekarang baru ada lagi" katanya.

Warga rabadompu Timur, sangat antusias mengikuti dan menyaksikan pawai ta'ruf ini. selain anak-anak TPQ, masyarakat umum, sanggar budaya yang ada di Rabadompu Timur, ada juga Komunitas Sampela Nggaro Kumbe (Kosenk) yang ikut memeriahkan pawai ta'ruf menyambut Idul Adha tahun ini.

Kalisom, warga lingkungan Diwu Kadondo Kelurahan Rabadompu Timur mengaku senang dengan adanya kegiatan seperti ini. "ini harus terus dilakukan" katanya.

Pawai ta'ruf ini mengambil tema "Melalui Perayaan Hari Raya Idul Adha 1433 H Kita Tingkatkan Silaturahim dan Kebersamaan Demi Terwujudnya Masyarakat Aman dan Tentram". Pawai ta'ruf ini sendiri diikuti oleh anak-anak yang belajar mengaji di TPQ yang ada di wilayah Rabadompu Timur. Ratusan anak-anak terlihat memenuhi sebagian jalan raya Ir. Soetami Rabadompu Timur.

Ati, salah satu koordinator peserta dan pembina TPQ mengaku bahagia dan senang melihat antusias peserta pawai. "meliaht mereka bersemangat, kami jadi senang. apalagi yang ikut banyak" katanya . alimin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...