Selasa, 09 Oktober 2012

Dikpora NTB Adakan Sosialisasi R.BOS dan BKMM

TNC. Senin (08/10) Dinas Dikpora Propinsi NTB melakukan kegiatan rapat sosialisasi bantuan R.BOS (Rintisan Bantuan Operasional Sekolah) dan BKMM (Bantuan Khusus Murid Miskin) tahun 2012 yang dilaksanakn di di aula SMA Negeri 1 Kota Bima.

Kegiatan tersebut, dihadiri langsung oleh Kepala Bidang Dikmenti Dinas Dikpora Propinsi NTB Bapak H Aidy Furkan, M.Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan bantuan tersebut berupa pencairan dana serta cara pelaporan bantuan "adapun agenda rapat ini adalah menginformasikan bahwa bantuan sudah masuk direkening sekolah dan dimohon untuk membuat laporan penggunaan dana R.BOS tahap I dan nama pengganti penerima dana BKMM bagi kelas XII yang sudah tamat serta pembagian buku rekening BKMM siswa" sambutnya.

Rapat sosialisasi R.BOS dan BKMM 2012 itu sendiri dihadiri seluruh kepala-kepala SMA se-Kota Bima, dalam rapat tersebut beliau juga menyampaikan bahwa dana BOS tahun depan untuk tahap I akan dicairkan "insyallah tahun depan dana BOS untuk SMA akan dicairkan dengan bantuan sebesar 1 juta sampai 1,5 juta persiswa pertahun dan juga untuk tahun depan Blockgrant tidak lagi diusulkan lewat proposal namun disesuaikan dengan data laporan individu sekolah (LIDI) yang dikirim oleh sekolah masing-masing melalui email dikpora propinsi atau dikpora kota" katanya.

Ibu Erma Wahyu Ningsih, SH kepala SMA PGRI Kota Bima merasa senang dengan adanya informasi yang disampaikan oleh dikpora propinsi bidang dikmenti Bapak H Aidy Furkan, M.Pd yang mengatakan bahwa "bantuan BOS akan dicairkan mulai tahun depan dan bantuan-bantuan yang lain insyallah akan dicairkan juga" katanya.

selain itu beliau juga menginstruksikan untuk pelaporan penggunaan dana tersebut segera dikirim selambat-lambatnya hari jum'at melalui email beliau, karena itu sebagai bahan laporan untuk di pusat dan beliau juga berharap kepada seluruh kepala-kepala sekolah untuk membuat proposal sebanyak mungkin yang berkaitan dengan sarana dan prasarana sekolah maupun yang lain yang berkaitan dengan sekolah selama proposal tersebut ril dan logis karena memang program pemerintah pusat sasaran utama pendidikan tahun 2012 adalah tahunnya indonesia timur" ungkapnya. alamsyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...