Senin, 22 Oktober 2012

LP2DER Adakan Penyuluhan Penanggulangan Bencana

TNC. LP2DER ( Lembaga Pengembangan Partisipasi Demokrasi Ekonomi Rakyat) mengadakan penyuluhan dalam rangka memperingati hari penanggulangan resiko bencana sedunia minggu (21/10) jam 20.00 Wita bertempat di lapangan kelurahan kendo kec raba kota bima.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung Bapak Lurah Kendo yang diwakili Bapak Kairil Amar, SE,kepala Direktur LP2DER Bapak Ir. Bambang Yusuf serta PO OXFAM Bapak Dheni Ardian dan seluruh masyarakat kelurahan kendo. Bapak Khairil Amar, SE mengucapkan terima kasih kepada tim penyelenggara karena diadakannya acara tersebut "saya ucapkan terima kasih kepada bapak-bapak tim penyelenggara atas diadakannya acara ini karena memang inilah yang kami harapkan sebagai pengetahuan awal tentang menggurangi serta menanggulangi resiko bencana" ungkapnya.

Bapak Ir.Bambang Yusuf dalam sambutannya "dalam memperingati hari penanggulangan resiko bencana mari kita untuk membangun ketangguhan masyarakat khususnya kita wilayah indonesia bagian timur serta bagaimana cara kita hidup untuk bersahabat dengan alam" sambutnya.

PO OXFAM Bapak Dhani Ardian dalam sambutannya "mari kita mulai dari sekarang melakukan langkah positif dalam mengurangi serta menanggulangi resiko bencana alam yaitu salah satunya dengan menjaga serta melestarikan hutan karena hutan adalah sumber kehidupan bagi umat manusia. Pada kesempatanya tim melakukan pemutaran film yang berkaitan dengan bencana-bencana alam yang terjadi di indonesia dan sekaligus memberikan kuis kepada masyarakat.
Masyarakat kelurahan kendo menanggapi dengan positif kegiatan ini, Saidin salah satu pemuda merasa senang dan bangga dengan adanya kegiatan tersebut "saya senang dan bangga dengan adanya kegiatan dari LP2DER ini, sangat berguna sekali bagi saya pribadi dan masyarakat kendo pada umumnya dan saya harap dengan adanya kegiatan ini kami sadar akan pentingnya alam yang ada agar tetap terjaga serta pepohonan maka sumber air buat kita akan tetap ada dan dapat mengurangi terjadinya erosi maupun banjir di lingkungan kita kususnya kelurahan kendo, kegiatan ini bisa diadakan didaerah-daerah sekitar hutan"harapnya. Alamsyah  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...