Minggu, 07 Oktober 2012

Kendo Bangun Fasilitas Olahraga

TNC. Rasa Senang dan bahagia, itulah ungkapan masyarakat Kelurahan Kendo kepada pemerintah. Minggu (7/10) Masyarakat Kendo Sudah mulai melakukan pembangunan fasilitas olahraga berupa lapangan voli. Pembangunan dilakukan berkat adanya bantuan Wakil Walikota Bima H. A. Rahman, berupa bahan bangunan senilai 15 juta rupiah. 

Israfil, Ketua Karang taruna Kelurahan Kendo mengaku bersukur atas bantuan pemerintah tersebut, apalagi komitmen pemerintah, khususnya Wakil Walikota Bima, A. Rahman H. Abidin itu disampaikan dimomen MTQ, momen mulia yang disaksikan hampir semua masyarakat Kendo.

"alhamdulillah, apa yang menjadi permintaan serta janji Pak Wakil kemarin di MTQ tingkat Kelurahan Kendo, sudah diterima oleh saya berupa bahan sebesar 15 juta untuk pembuatan lapangan voli" ungkapnya.

Dalam tahap awal pembangunan, seluruh lapisan masyarakat, yang terdiri dari staf lurah, pemuda, karang taruna dan masyarakat melakukan penimbunan lokasi pembangunan. Setelah dilakukan penimbunan, rencananya akan dilanjutkan dengan pengecoran yang diagendakan dilakasanakan pada Jum'at (12/10).

Israfil mengungkapkan "alhamdulillah proses penimbunan tanah sudah selesai, insyallah hari jum'at akan dilanjutkan pengecoran. Saya harapkan agar ada kebersama seperti ini lagi" ungkapnya. "Jika itu dilakukan maka pembuatan lapangan ini akan cepat selesai dan masyarakat bisa langsung memanfaatkannya untuk kepentingan bersama" lanjutnya.

Pembangunan lapangan voli ini, sudah sangat lama diidamkan oleh masyarakat. Ini tidak terlepas dari prestasi Kendo di cabang olahraga Bola Voli. Walaupun tidak memiliki fasilitas lapangan voli sendiri, tidak menjadi penghalang untuk Kendo berprestasi di olahraga bola voli.

Dilihat dari segi prestasi, kelurahan Kendo sudah tidak diragukan lagi. tahun 2011 kemarin, Kelurahan Kendo menjadi juara Bola Voli tingkat kelurahan Se-Kota Bima. Israfil menjelaskan "dari situlah kami bersama masyarakat, menyampaikan kepada pemerintah, khususnya Bapak A. Rahman sebagai Wakil Wali Kota Bima yang pada saat itu hadir membuka kegiatan MTQ di Kelurahan Kendo. alhamdulillah meresponnya dan kami sudah terima batuan dari beliau berupa bahan bangunan" jelasnya.

Prestasi yang diukir oleh kelurahan Kendo, secara tidak langsung menggugah pemerintah untuk memberikan bantuan pembangunan fasilitas lapangan voli. Semua itu dimaksudkan untuk memajukan olahraga bola voli di Kelurahan Kendo. Tanpa Lapanganpun Kendo bisa berprestasi, apalagi jika memiliki fasilitas sendiri. Ini mungkin sedikit merubah paradigma kita, yang selalu mengkambing hitamkan ketiadaan fasilitas, sehingga prestasi menurun. Kendo mungkin sedikit merubah paradigma itu, Prestasi Dulu, Baru Fasilitas.

Israfil  dengan rinci menceritakan "pembuatan lapangan voli ini adalah upaya masyarakat dan karang taruna  untuk memajukan olahraga bola voli dikelurahan Kendo. karena memang selama ini masyarakat hanya memanfaatkan lapangan diluar kampung untuk latihan" kisahnya.

Andi Mansyur, S.Sos, Lurah Kendo mengharapkan agar seluruh masyarakat, pemuda serta karang taruna untuk menciptakan kebersamaan dalam pembangunan lapangan tersebut. karena bagaimanapun, ini adalah kebutuhan bersama dan menghargai apa yang telah diberikan oleh pemerintah. beliau mengharapkan "ini merupakan permintaan kita kepada Pak Wakil, untuk itu kita harus menghargai bantuan beliau" harapnya.

Saidin, salah satu tokoh pemuda di Kelurahan kendo, mengaku senang dengan adanya bantuan pembangunan lapangan voli tersebut. "saya pribadi senang, karena memang kami sangat membutuhkan lapangan voli" ungkapnya dengan wajah senang. alamsyah  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...