Kamis, 25 Oktober 2012

LP2DER Adakan Workshop Pengurangan Risiko Bencana

TNC. Sesuai dengan amanat UU No 24/2007 tentang Penanggulangan Bencana,  LP2DER Bima bersama dengan Oxfam dengan dukungan penuh dari Australia-Indonesia Facility for Disaster Reduction (AIFDR) dan The European Commission’s Humanitarian Aid Department (ECHO) menyelenggarakan workshop yang bertemakan Pengurangan Risiko Bencana, Perubahan Iklim dan Gender. 

Workshop diselenggarakan pada tanggal 22-25 Oktober 2012, dengan  peserta yang merupakan perwakilan dari 14 SKPD. Workshop bertujuan untuk mensosialisasikan paradigma baru dalam penanggulangan bencana, yang merubah aksi reaktif menjadi aksi proaktif melalui upaya pengurangan risiko bencana.

Workshop dibuka oleh Bpk. Ir. H. Imam Ahmad BPMT (staff ahli pembangunan) mewakili Walikota Kota Bima.

Dalam sambutan yang di sampaikan ,  “ Walikota mengucapkan terima kasih atas kerjasama LP2DER dan OXFAM Indonesia melalui program PRB di Pemerintah Kota Bima, dan mengharapkan peserta workshop mempunyai presepsi dam pemahaman yang sama mengenai Pengurangan Risiko Bencana dan menjadi agen perubahan dengan mentransfer pengetahuan tersebut kepada lingkungan terdekat, saudara, orang tua dan tetangga “.

Ir. Bambang Yusuf (Direktur LP2DER), mengatakan “ Peran LP2DER  dalam 14 Bulan kedepan di Kota Bima khususnya mengharapkan kerjasama dalam upaya pengurangan risiko bencana secara bersama sama membangun dan memperkuat ketangguhan masyarakat terhadap bencana “ ujarnya.  

Narasumber pada workshop PRB ini. Juga menghadirkan Bpk. Drs H. M. Fachrurroji (Kepala Pelaksana BPBD Kota Bima), menyampaikan sosialisasi peran BPBD dalam penanggulangan bencana di Kota Bima. serta Potensi bencana alam di Propinsi Nusa Tenggara Barat ditinjau dari sisi iklim ( cuaca ekstrim) dan kegempaan  yang dipaparkan oleh Ibu Catur Winarti, SP Kepala BMKG Bima.  alimin

Kontak person
  • M. Yamin, ST. (Koordinator Program)  Hp. 081237569500 
  • Yuriansyah (Medkom) Hp. 085253588809

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...