Sabtu, 13 Oktober 2012

PGRI Tingkatkan KBM Dengan Home Visit

TNC. Untuk meningkatkan kehadiran siswa dalam proses KBM, SMA PGRI Kota Bima, Jum'at (12/10) melakukan kegiatan Home Visit (Kunjungan Rumah). Erma Wahyu Ningsih, SH selaku kepala sekolah mengungkapkan "ini merupakan kegiatan rutin kami bersama guru beserta staf TU yang dilakukan setiap Jum'at dan Alhamdulillah kami sudah mulai jalankan minggu ini" ungkapnya.

Selain kegiatan pendidikan karakter, silat, perkemahan sabtu dan minggu, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan rutin SMA PGRI Kota Bima yang bertujuan untuk  meningkatkan kehadiran siswa dalam proses KBM di sekolah.
Beliau juga mengungkapkan "mudah-mudahan dengan adanya kegiatan Home Visit ini, kami dapat mengontrol serta mencari tahu langsung dari orang tua serta sebaliknya, apa yang menjadi problem siswa sehingga jarang mengikuti ataupun hadir di sekolah, agar kita dapat mencari solusi bersama" ungkapnya.

Selain dalam rangka silaturraim bersama orang tua siswa, SMA PGRI Kota Bima melalui kepala TU, Hajid mengungkapkan "selain silaturrahim bersama orang tua siswa kami juga melakukan promosi sekolah serta sosialisasi tentang bantuan yang diberikan pemerintah yang diperuntukkan untuk siswa" ungkapnya.

Saat ditemui crew TNC diruang kerjanya, Hajid mengatakan "Alhamdulillah banyak bantuan biaya sekolah untuk siswa diantaranya bantuan BKMM (Bantuan khusus murid miskin), BSM (Bantuan siswa miskin) dan mulai tahun ini dan seterusnya akan ada bantuan R-BOS (Rintisan Bantuan Operasional Sekolah) 2012 dan BOS (Bantuan Operasional Sekolah) mulai tahun 2013, artinya tidak ada lagi alasan siswa untuk tidak sekolah sekarang tergantung siswa dan orang tua yang mendorong  minat dan kemauan belajar anaknya" katanya. alamsyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...