Minggu, 02 September 2012

Rabangodu Utara Ukir Sejarah Buat NTB

TNC. Impian Kota Bima masuk 10 besar nasional Lomba Kelurahan akhirnya tercapai. Kelurahan Rabangodu utara sebagai Duta Nusa Tenggara Bara (NTB)  ditetapkan sebagai juara harapan 1 atau juara 4 tingkat nasional. Camat Raba Kota Bima, Bapak Ridwan SE,MM mengatakan prestasi tersebut merupakan yang pertama dalam sejarah Kota Bima dan NTB, meskipun hanya juara harapan 1. "Alhamdulillah setelah melalui perjuangan panjang, kita bisa masuk 6 besar dan mendapat juara empat tingkat nasional. Ini prestasi pertama bagi NTB untuk kategori lomba Kelurahan" katanya.
Dikatakanya, penyerahan piala dan piagam Bakti Utama Praja diserahkan Sekretaris Menteri Dalam Negeri (Sekmendagri) di Jakarta beberapa pekan lalu. Dihadiri Wali Kota Bima Bapak HM. Qurais H. Abidin, Ketua PKK Ibu Hj.Yani Marlina, Lurah Rabangodu Utara Bapak Maksum, SE dan LPM. Menyusul prestasi tersebut, Kelurahan Rabangodu Utara mendapat uang hibah dalam bentuk program. "Hasil dari lomba tersebut, Camat, Lurah, PKK dan LPM mendapatkan gelar teladan nasional" katanya.

Bapak Camat berharap hasil lomba kelurahan ini dapat membentuk semangat dan kesadaran baru bagi masyarakat dalam menjaga delapan parameter penilaian lomba, terutama dalam menjaga dan menata wilayah yang berbasis pengelolaan lingkungan. "Output penting dalam lomba ini, bukan saja label atau predikat yang diraih, namun kesadaran masyaraka yang mengakar, itulah yang diharapkan bagi masyarakat kita umumnya dan rabangodu utara khususnya" harapanya.

Ibu Fatimah salah satu warga Rabangodu Utara mengatakan "Alhamdulillah akhirnya perjuangan kami tidak sia-sia akhirnya Kelurahan kita masuk 6 besar dan juara empat tingkat nasional" katanya. Alamsyah

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...