Kamis, 30 Agustus 2012

Pencak Silat, Ekstrakurikuler Yang Membanggakan

TNC. Tahun Pelajaran 2012/2013 SMA PGRI Kota Bima, menambah salah satu kegiatan olahraga dalam kegiatan ekstrakurikuler sekolah. Olahraga yang dipilih adalah pencak silat. Pencak Silat menjadi salah satu kegiatan ekstrakurikuler karena sudah memiliki prestasi yang cukup membanggakan.


Olahraga Pencak Silat di Kota Bima menunjukan tren perkembangan yang positif. Melihat tren tersebut, SMA PGRI Kota Bima mencoba untuk memasukannya dalam kegiatan ekstrakurikuler.

Selain memiliki tren positif, Pencak Silat sudah lebih dahulu membanggakan nama SMA PGRI. Pada tahun 2011 lalu, SMA PGRI Kota Bima ikut serta dalam pertandingan pencak silat antar SMP - SMA se-Kota Bima. Salah satu siswa SMA PGRI menjadi juara pada pertandingan yang dilangsungkan di Aula STISIP Mbojo Bima.

Dengan keberhasilan tersebut, siswa yang menjadi juara berhak ikut dalam pertandingan pencak silat se-Pulau Sumbawa. Walaupun tidak menjadi juara, namun itu sudah merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi SMA PGRI Kota Bima. 

Pembina Pencak Silat SMA PGRI Kota Bima, Nurhidayat, S.Pd, merasa bangga karena salah satu siswanya bisa lolos sampai ketingkat Kota. "alhamdulillah tahun kemarin kami SMA PGRI Kota Bima bisa meloloskan siswa-siswi kami sampai ketingkat SMP-SMA se-pulau sumbawa. Walaupun akhirnya kandas, insyallah tahun ini kami akan lebih keras lagi khususnya proses pembinaan dan latihan" ungkapnya.
Melihat hal ini, Kepala Sekolah SMA PGRI Kota Bima, Kaimudin, S.Pd.I, menginstruksikan kepada Wakil Kepala Sekolah agar memasukan olahraga Pencak Silat kedalam kegiatan ekstrakurikuler sekolah. "Saya sudah menginstruksikan wakasek kurikulum, untuk memasukan program beladiri tersebut kedalam salah satu kegiatan ekstrakurikuler sekolah. Karena hal tersebut dapat menarik minat calon siswa-siswi baru nantinya" jelasnya.

Lebih lanjut beliau menjelaskan, "ini salah satu langkah untuk mempromosikan sekolah ke luar daerah Bima. Walaupun masih banyak kegiatan-kegiatan lain yang sudah dikenal oleh masyarakat di Kabupaten maupun Kota Bima. Selama ini SMA PGRI Kota Bima sudah banyak melairkan atlit-atlit Volley maupun sepak bola" jelasnya.

Untuk lebih mengoptimalkan Pencak Silat di Sekolah, Nurhidayat, S.Pd bermaksud untuk mengadakan kegiatan perlombaan antar SMA yang ada di Kota Bima. Pembina Pencak Silat SMA PGRI Kota Bima, Nurhidayat, S.Pd mengungkapkan "insyallah tahun ini kami ingin mengadakan pertandingan antar sekolah yang ada di Kota Bima. kegiatannya nanti di SMA PGRI Kota Bima" ungkapnya. alamsyah 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...