Jumat, 10 Agustus 2012

SMAN 1 Kota Bima Ditunjuk Sebagai Pusat Layanan TIK

TNC. Senin (06/08) SMAN 1 Kota Bima mendapat kepercayaan dari Direktorat Pendidikan Nasional sebagai salah satu sekolah sebagai pusat layanan TIK sekolah menengah tahun 2012 di Kota Bima. Seperti yang dipaparkan langsung oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Bima, Drs H Moh Jafar H Abbas "alhamdulillah kami ditunjuk oleh Direktorat Pendidikan Nasional, dan sudah diteken kontrak MOUnya langsung di Jakarta" paparnya.

Penandatanganan MOU itu sendiri dilaksanakan pada saat pelaksanaan Bimtek PAS yang diikuti oleh anggota Tim dari Kota Bima yaitu Drs. Moh. Jafar H. Abbas, Drs Bunyamin MBA, Ridwan Masugih M.Pd dan Eka. 

Pada acara Bimtek PAS yang dilakukan di Aula SMAN 1 Kota Bima tersebut, Kepala SMAN 1 Kota Bima menjelaskan bahwa untuk memudahkan proses pengisian data, Kota Bima diberi bantuan berupa unit komputer dab LCD. Drs. Moh. Jafar H. Abbas menjelaskan "kami diberikan bantuan 40 unit komputer dengan LCD serta 1 Software besar, insya Allah sementara akan kami tempatkan di ruang BP/BK sambil menunggu ruangan yang lagi direnovasi" jelasnya.

Lebih lanjut, Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Bima berharap, kehadiran perangkat komputer, LCD dan software ini bisa meningkatkan pelayanan khususnya TIK. Hal ini diharapkan dapat menciptakan kesetaraan pelayanan di dunia pendidikan khususunya TIK guna menciptakan Indonesia cerdas 2014. Beliau berharap " mudah-mudah dengan adanya layanan TIK ini dapat meningkatkan kesediaan layanan pendidikan, memperluas keterjangkauan layanan TIK serta mewujudkan kesetaraan layanan untuk mewujudkan manusia indonesia yang cerdas dan kompetitif 2014" katanya.

Dikpora Kota Bima, sebagai Dinas yang menaungi dunia pendidikan, memberikan apresiasi dan menitipkan harapan kepada sekolah yang ada di Kota Bima pada umumnya. Hendaknya kepercayaan ini dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin. Sekretaris Dikpora Kota Bima, Drs. Alwi Yasin, M.AP dalam sambutannya mengungkapkan "layanan TIK ini mudah-mudahan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin demi tercapainya manusia Indonesia cerdas dan kompetitif menuju 2014" ungkapnya. alamsyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...