Minggu, 26 Agustus 2012

Bersih-bersih Dihari Pertama Masuk Sekolah

TNC. Sesuai kalender pendidikan yang dikeluarkan dinas Dikpora kota Bima bahwa hari pertama masuk sekolah jatuh pada hari Kamis (23/08), seluruh sekolah-sekolah baik swasta maupun negeri aktif kembali dan proses KBM paska Libur Puasa dan Hari Raya Idul Fitri 1433 H berjalan seperti biasa. SMA PGRI Kota Bima sebagai salah satu sekolah swasta di Kota Bima  memanfaatkan hari pertama untuk melakukan kebersihan lingkungan sekolah, Bapak Kaimudin, S.Pd.I selaku Kepala Sekolah menginstruksikan kepada seluru guru beserta staf dan dibantu oleh OSIS melakukan kebersihan mulai dari halaman depan sekolah sampai di dalam kelas "ini adalah suatu upaya untuk bagaimana hari keduanya siswa - siswi nanti bisa belajar dengan tenang dengan keadaan sekolah  serta lingkangan yang bersih karena kalau lingkungan bersih maka kesehatan, pikiran kita juga bersih dan proses belajar mengajar juga bisa berjalan dengan baik" ungkapnya.
"kebersihan adalah sebagian dari pada iman, Bapak Nurhidayat selaku pembina olahraga mengatakan bahwa "ini sudah menjadi program ataupun rutinitas kita disekolah paska hari pertama masuk sekolah, jadi selain proses KBM kami memanfaatkan waktu beberapa menit untuk melakukan kebersihan lingkungan sekolah dan ini adalah upaya kita untuk bagaimana siswa-siswi kita menjaga kebersihan lingkungan baik lingkungan sekolah, masyarakat maupun lingkungan dirumah tempat tinggalnya" ungkapnya.

setelah melakukan kebersihan siswa-siswi dibina oleh Bapak Kepala Sekolah, karena masih dalam suasana lebaran melalui kesempatan itu pula kepala sekolah, dewan guru beserta staf TU menyampaikan ucapan minal aidhin kepada seluruh siswa-siswi, "karena ini masih dalam momen idul fitri kami seluruh guru beserta staf mengucapkan minal aidin walfaizhin"ungkapnya.

Seperti biasanya hari pertama masuk sekolah paska puasa dan lebaran dibeberapa sekolah masih banyak siswa-siswi yang masih belum masuk sekolah karena alasan ada yang pulang kampung maupun keluar daerah ungkap Bapak Nuridayat,S.Pd "Hari pertama ini kami manfaatkan untuk bersih-bersih menginggat masih banyak siswa-siswi yang meliburkan diri" ungkapnya. Alamsyah   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...