Sabtu, 18 Agustus 2012

Masyarakat Rabadompu Barat Peduli Berzakat

TNC. Hari raya idul fitri tinggal menghitung hari masyarakat antusias membayar zakat fitrah,mal,sedekah maupun infak. Masyarakat Rabadompu Barat misalnya setelah dibuka penerimaan zakat tanggal 03 sampai tanggal 15 agustus 2012 tahun ini panitia sudah terima 1000 lebih zakat baik berbentuk uang maupun beras seperti yang diungkapkan oleh salah satu panitia penerimaan zakat yang ditemui oleh Crew TNC yang bertempat dimasjid An-Nur Rabadompu Barat Bapak Irfan "alhamdulillah penerimaan zakat berjalan dengan lancar walaupun  kami harus tetap menginggatkan pada masyarakat pentingnya berzakat melalui mic dan kami mulai membuka penerimaan zakat tanggal 3 sampai dengan sekarang Kamis (15/08) sudah kami terima 1000lebih dan masih kami terima insyallah sampai hari sabtu" ungkapnya.
"walaupun masih ada masyarakat yang membawa zakat ketempat lain misalnya ada yang membawa ke guru ngaji maupun orang tua yang membagikan langsung ke keluarga kerabat yang kurang mampu ataupun kedukun anak". sebut saja ma fau seorang ibu rumah tangga mengungkapkan "sebagian zakat saya bawah ke guru ngaji dan sebagianya ke masjid atau amil zakat" lanjutnya.
Seperti biasanya zakat nanti kami akan salurkan langsung ke masyarakat yang berhak mendapatkannya melalui pendataan yang dilakukan setiap Rt yang ada di Kel Rabadompu Barat dan sekitarnya dan setengahnya di berikan ke Badan Amir Zakat Daerah (BAZDAR) kota Bima, "insyallah kami akan bagikan mulai hari jum'at ke masyarakat melalui pembagian kupon yang telah didata langsung oleh pihak panitia tiap-tiap Rt dan insyallah kami akan bagikan dengan adil" ungkap ketua panitia M Ady Farhan ST. Alamsyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...