Sabtu, 04 Agustus 2012

Masjid Lailatul Qadri Mendapat Bantuan 50 Juta

TNC. Jum'at 3 Agustus 2012, Shalat Jum'at di Masjid Lailatul Qadri Rabadompu Timur lain dari biasanya. Pada Jum'at kali ini, ada jama'ah istimewa yang datang. Ya, Bapak Walikota Bima, H.M. Qurais H. Abidin menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan warga Rabadompu Timur. Kehadiran Beliau mampu menyulap saldo kas masjid yang awalnya berjumlah 3 juta menjadi 53 juta. "jika tadi dibacakan saldo kas 3 juta sekian, Insya Allah besok (hari ini,-red) akan bertambah menjadi 53 juta sekian" ungkap beliau yang disambut suara amin dari seluruh jama'ah.

Berdasarkan saldo terakhir yang dibacakan oleh Bapak Ahmad, bendahara pembangunan Masjid Lailatul Qadri. Saldo Kas terakhir adalah 3 juta, dimana terdiri dari 2.8 juta sisa saldo bulan kemarin dan sumbangan Hamba Allah yang berjumlah total Rp. 200.000. 

Dalam Silaturahmi itu pula, Bapak Ahmad menyampaikan bahwa pembangunan Masjid ini berasal dari sumbangan warga dan Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin sebesar 25 juta. Dengan modal yang cukup minim, namun panitia sudah berhasil membangun Masjid hingga bisa digunakan untuk shalat Jum'at dan shalat taraweh. 

Bapak Ahmad menjelaskan "Peletakan batu pertama tanggal 2 Januari 2011, Alhamdulilla dari rencana kami hanya menyelesaikan lantai bawah saja untuk tahun ini, tapi ternyata kami bisa membangun lantai atas juga, ini semua berkat rahmat Allah, partisipasi masyarakat dan bantuan Wakil Walikota 25 juta" jelasnya. 

Dalam sambutannya, Bapak Walikota Bima mengaku kagum dengan semangat warga Rabadompu Timur untuk membangun Rumah Allah. "Jika di daerah lain masjid yang ada disebelah kita ini masih layak, tapi Warga Rabadompu Timur justru ingin membuat yang lebih bagus lagi. Ini bukti betapa besarnya keinginan warga Rabadompu Timur untuk Memuliakan Rumah Allah" ungkapnya. 

Lebih lanjut beliau menyanjung kondisi Masjid lailatul Qadri yang baru dibangun. Beliau mengaku "Masjid ini rapi sekali, sangat rapi" akunya. Beliau juga menyampaikan, untuk kelanjutan pembangunan masjid ini, pemerintah Kota sudah menyiapkan dana bantuan pembangunan. Beliau menjelaskan "Uang pemerintah adalah uang rakyat, dan untuk rakyat juga. Pembangunan Masjid ini harus dilanjutkan, besok kami akan serahkan bantuan 50 juta. Mungkin lebih, karena siapa tau ada kepala dinas yang ikut kesini (Masjid Lailatul Qadri,-red) yang ingin ikut menyumbang" jelasnya. 

Bantuan dari Pemerintah Kota Bima untuk kelanjutan pembangunan Masjid ini sangat disyukuri oleh masyarakat Rabadompu Timur. masyarakat optimis, dengan bantuan tersebut, pembangunan masjid ini akan rampung total pada tahun ini. Rasa Optimisme itu terdengar dari para jamaah yang meninggalkan masjid usai shalat jum'at. sayup-sayup terdengar rasa optimis dari masyarakat "kalau dikasih 50 juta, pasti selesai pembangunan masjid ini" ungkap salah satu jamaah. alimin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...