Jumat, 21 September 2012

Warga Dihimbau Waspada Kebakaran

TNC. Cuaca panas seperti yang saat ini melanda Kota Bima, ternyata menjadi perhatian tersendiri oleh pemerintah. Musim kemarau merupakan musim yang rentan terhadap kejadian kebakaran. Untuk meminimalisir kejadian tersebut, Pemerintah Kota Bima melalui Lurah menyampaikan himbauan kepada warga agar selalu waspada terhadap kebakaran. Seperti yang disampaikan oleh Lurah Rabadompu Timur, Suhfil, SE pada jum'at (21/9), beliau mengatakan "ibu-ibu tolong diperhatikan kompor dirumah, pastikan apinya sudah dimatikan. Karena akhir-akhir ini marak terjadi kebakaran" imbuhnya. 


Beberapa hari kemarin, tepatnya rabu (19/9), telah terjadi kebakaran di salah satu mini market yang cukup terkenal di Kota Bima yaitu Hokky Mart. Kebakaran seperti itu bukan tidak mungkin terjadi di perkampungan warga. oleh sebab itu, pemerintah menghimbau warga masyarakat untuk selalu waspada terhadap kebakaran. 

Selain memperhatikan kompor, warga juga dihimbau agar tidak membakar sampah sembarangan. Bagi warga yang memiliki lahan kering, agar tidak membakar dedaunan ataupun ranting pohon yang terjatuh, terlalu dekat dengan rumah warga. Lurah Rabadompu Timur mengungkapkan "jangan bakar sampah sembarangan, karena saat ini, api sedikit kemudian ditiup angin sembentar saja akan menjadi besar" ungkapnya.

Dicuaca panas seperti saat ini, ternyata bukan hanya kebakaran yang perlu diwaspadai. Melalui Lurah se-Kota Bima, Walikota menghimbau agar warga selalu menjaga kerukunan dan menghargai perbedaan, apalagi sekarang mendekati Pilkada. Suhfil, SE menjelaskan "sebentar lagi akan dilaksanakan Pilkada 2013, Walikota menghimbau kepada warga semuanya agar menjaga keamanan dan ketertiban bersama. walaupun berbeda pilihan, hendaknya itu tidak menjadikan kita terpecah belah" jelasnya. alimin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...