Jumat, 21 September 2012

NTB Masuk Grand Final Lomba CCEP


TNC. Perjuangan SMA Negeri 1  Kota Bima pada lomba CCEP perlu diacungi jempol. Sebagai wakil NTB, SMAN 1 Kota Bima berhasil masuk babak Grand Final. Pada lomba yang dilaksanakan di gedung DPR/MPR RI pada tanggal 5-13 September 2012 ini, SMAN 1 Kota Bima berhasil menyisihkan 30 sekolah yang ada di 30 propinsi di Indonesia. Atas prestasi tersebut, Walikota Bima HM. Qurais memberikan apresiasi kepada pelajar SMAN 1 Kota Bima. Beliau mengatakan “ini merupakan persembahan manis bagi Kota Bima yang membanggakan pemerintah dan masyarakat Kota Bima. katanya. 


Walikota Bima memuji ketekunan peserta untuk meraih prestasi yang tertinggi. Selain hasil perjuangan dari peserta, prestasi ini juga merupakan hasil dukungan dan do'a dari orang tua dan masyarakat Kota Bima. Beliau mengungkapkan "prestasi ini adalah hasil tekad dan kemauan keras dari para pelajar, serta dukungan dan doa dari orang tua dan masyarakat Kota Bima” ungkapnya.


Wali Kota berharap, prestasi yang diraih ini akan semakin memotivasi para pelajar untuk meraih juara I Nasional pada grand final yang akan dilaksanakan pada 28 Oktober 2012. “Prestasi ini adalah sebagai inspirasi dan motivasi bagi yang lain, untuk berprestasi dan memberikan yang terbaik bagi daerah dan masyarakat kota bima” ujarnya.

Waki Kota Bima sangat bersyukur, karena tahun ini banyak mendapat penghargaan. Selain masuk babak grand final Lomba Cerdas-Cermat Empat Pilar (CCEP), Kota Bima juga meraih Harapan I Lomba Kelurahan Tingkat Nasional. Selain itu, pada PON XVIII di Riau baru-baru ini, ada beberapa atlet Kota Bima yang meraih medali Emas. 

Prestasi yang diraih oleh pelajar dan atlet ataupun duta Kota Bima yang lainnya, tentu tidak akan dipandang sebelah mata oleh pemerintah. Sebagai Duta Kota Bima, penghargaan berupa materi ataupun bentuk lainnya akan diberikan oleh Pemerintah Kota Bima. Walikota Bima HM. Qurais mengungkapkan "Pemerintah tidak akan menutup mata terhadap prestasi yang dipersembahkan oleh generasi terbaik Kota Bima. Penghargaan dan bonus tentunya adalah sebuah keharusan” ujarnya.
 
Masuk ke babak Grand Final tentu menjadi prestasi yang luar biasa. Namun itu bukanlah akhir dari perjuangan, masih ada satu tahap lagi untuk menjadi juara di lomba CCEP ini. Pada Grand Final nanti, wakil dari NTB ini akan bersaing dengan SMUN 1 Bantul Yogyakarta dan MAN Cendekia Jambi. 

Dengan keberhasilan wakil NTB masuk babak Grand Final, Tim NTB yang terdiri dari 10 orang pelajar dan juga 1 ketua tim akan mendapatkan hadiah berupa paket wisata selama 4 hari di Bandung dan Bali. 

Menghadapi babak Grand Final nanti, Ketua Tim lomba CCEP NTB, Drs. Syafrudin mengharapkan Tim NTB bisa meraih hasil yang maksimal. Untuk itu, beliau mengharapkan anak-anak untuk terus belajar dan mempersiapkan mental dengan baik. Untuk menambah kelancaran dalam menghadapi lomba nanti, beliau mengharapkan do'a dari seluruh masyarakat NTB dan Kota Bima khususnya. Beliau berharap "mohon do'a dan dukungan dari masyarakat Kota Bima, mudah-muduhan pelajar kita menjadi juara 1 Nasional” harapnya. alamsyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...