Jumat, 21 September 2012

Gerak Cepat Membangun Rumah Allah

TNC. Seminggu setelah penyerahan bantuan oeh PT. Pegadaian, pengurus Masjid Lailatul Qadri Rabadompu Timur langsung bergerak cepat. Pada jum'at ini (21/9), sudah mulai dilakukan pembongkaran atap masjid lama. Kuriyana, salah satu pengurus masjid menjelaskan "saat ini baru pembongkaran atap, pembongkaran bangunan nanti akan menyusul" jelasnya.


Sejauh pantauan crew TNC, pembongkaran atap masjid lama, baru disisi bagian selatan dan barat. untuk pembongkaran sisi timur dan utara, serta kubah masjid, nanti akan dilanjutkan besok. Pembongkaran atap masjid ini, murni dilakukan oleh tenaga sewaan, sedangkan untuk lanjutan pembangunan lantai dua, akan dilakukan secara gotong royong.

Bukan hanya melakukan pembongkaran atap masjid lama, semua bahan-bahan untuk melanjutkan pembangunan lantai 2 juga sudah lengkap semuanya. Gerak cepat yang dilakukan oleh panitia pembangunan masjid ini sangat diapresiasi. bukan hanya dari warga saja, Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin juga mengapresiasi kinerja panitia pembangunan masjid Lailatul Qadri ini pada safari ramadhan beberapa waktu yang lalu.

Kelancaran pembangunan masjid, bukan hanya dari kinerja panitia pembangunan, tapi didukung oleh dukungan dan kerjasama masyarakat. Untuk mendukung kelancaran pembangunan masjid tersebut, panitia pembangunan masjid mengharapkan kerjasama dan dukungan dari segenap masyarakat. Salah satu panitia pembangunan masjid, Ori biasa dipanggil, menghimbau agar masyarakat datang bergotong royong. "kemarin ada bantuan dari pegadaian, dan sekarang sudah tersedia bahan-bahan, hari minggu mari kita semua bergotong royong untuk membangun masjid kita tercinta ini" imbuhnya. 

Selain menghimbau warga untuk bergotong royong, Ori juga menghimbau agar semua barang-barang dan perlengkapan pembangunan masjid yang dipinjam oleh warga, agar dikembalikan secepatnya. Beliau menghimbau "scop, ember, papan cor, dan semua perlengkapan masjid yang dipinjam oleh warga, tolong dikembalikan segera, karena pembangunan masjid akan kembali dilanjutkan" imbuhnya. alimin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...