Sabtu, 02 Maret 2013

STKIP Taman Siswa Bima Punya Kampus Baru

TNC. Untuk menunjang proses perkuliahan di Kota Bima, selama ini Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Taman Siswa Bima menyewa Gedung dari pihak ketiga untuk dijadikan Kampus. Namun, mulai tahun ini STKIP Taman Siswa Bima sudah memiliki kampus sendiri untuk wilayah Kota Bima, tepatnya di jalan lintas wera Kampung Tato Kelurahan Jatiwangi, Kecamatan Asakota Kota Bima.

STKIP Taman Siswa Bima yang beralamat Jl lintas Bima-Tente Palibelo sendiri sudah memiliki 5 jurusan diantaranya S1 Sejarah, S1 Penjaskesrek, S1 Fisika, S1 Matematika dan S1 Bahasa Inggris dan semuanya sudah terakreditasi dan untuk tahun 2013 ini STKIP Taman Siswa Bima menambah 2 program jurusan lagi yaitu S1 TIK dan S1 PGSD sehingga sampai tahun 2013 STKIP taman Siswa Bima sudah memiliki 7 jurusan dan khusus di kampus kota ada 2 jurusan S1 Penjaskesrek dan S1 Sejarah.

Khususnya di kampus kota, Bapak Drs H. Sudirman, M.Si memiliki banyak rencana yang luar biasa baik rencana jangka pendek maupun jangka panjang salah satunya yang diungkapkan oleh salah satu dosen senior  Bapak Drs. M. Saud H. Yasin Kamis, 28/02 disela-sela proses perkuliah mengungkapkan "dalam rapat dosen bersama lembaga, ketua lembaga memiliki rencana yang luar biasa salah satunya beliau mengungkapkan di kampus kota maupun kampus induk akan dibangun perumahan dosen dan mahasiswa yang domisilir diluar daerah kota kab bima" ungkapnya.

Mahasiswa merasa senang dan bangga apa yang menjadi harapan mereka dengan adanya kampus sendiri khususnya di kota, "alhamdulillah kampus kota sudah bisa digunakan untuk proses perkuliahan" ungkapnya

Saidin salah satu mahasiswa jurusan penjas semester VI asal Kel. Kendo Kec. Raba Kota Bima berharap kampus yang baru ini lebih baik dari kampus lain. "kampus kota ini harus lebih baik dari kampus induk bahkan kampus-kampus yang lain baik itu saran prasarana maupun kualitas mahasiswa dan dosen sehingga dengan adanya STKIP Taman Siswa ini bisa membawa suatu perubahan bagi dunia pendidikan di Indonesia dan khususnya di kota bima tercinta ini seperti apa yang menjadi simbol STKIP Taman Siswa " harapnya. alamsyah

3 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...