Senin, 04 Maret 2013

Kartu Jamkesmas Baru Sudah Mulai Dibagikan

TNC. Puskesmas Penanae Kec Raba Kota Bima mulai melakukan pembangian kartu Jamkesmas Baru (kartu jaminan kesehatan masyarakat) yang diperuntukkan bagi masyarakat yang tidak mampu. Wahyudin salah satu petugas kesehatan dari puskesmas penanae mengungkapkan "mulai senin kemarin kami sudah mulai membagikan kartu Jamkesmas baru kepada masyarakat yang tidak mampu, sedangkan kartu yang lama tidak berlaku lagi dan untuk hari pertama kami membagikan di wilayah kelurahan Penanae dan hari ini di ndano nae tepatnya diujung sebelah timur Kecamatan Raba" ungkapnya Sabtu (2/3).

"target pertama yang kami lakukan adalah untuk wilayah-wilayah kec raba yang paling jauh dan selanjutnya dibagikan di kel. Kendo dan selanjutnya di kel lainnya" lanjutnya.

dr. H. Bachtiar Hasan kepala puskesmas penanae mengungkapkan "pembagian kartu jamkesmas mulai kita bagikan tanggal 1 kemarin yaitu diwilayah kel. Penanae, Ndano Nae dan sekarang di Kel. Kendo dan kel lainnya, jadi kita bertahap namun kita utamakan di daerah yang jauh" ungkapnya di puskesmas setempat. 

Dalam proses pembagian kartu jamkesmas tersebut tim dari puskesmas penanae bekerjasama dengan petugas kelurahan dan dalam pembagian kartu tersebut Wahyu mengungkapkan "untuk sementara belum ada  keluhan ataupun protes dari masyarakat terkait pembagian kartu jamkesmas ini dan kalaupun ada kami akan memberikan penjelasan tentang apa yang kami lakukan itu dan itu semua diluar dari kewenangan kami namun kami hanya sebagai petugas untuk masalah itu bisa langsung sampaikan kepada kelurahan setempat karena memang data tersebut bukan dari kami namun dari kelurahan beserta tim pusat serta badan statistik" ungkapnya.  alamsyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...