Senin, 25 Maret 2013

A. Rahman: Harga Perbedaan yang Ada

TNC. Perbedaaan adalah rahmat, setidaknya itulah yang menjadi point penting yang disampaikan oleh Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin pada Pembukaan MTQ Tingkat kelurahan Rabangodu Utara tahun 2013. “perbedaan pilihan dalam pilkada jangan membuat kita memutuskan tali silaturahmi, perbedaan itu adalah rahmat, mari menghargai perbedaan yang ada” katanya.

Pada pembukaan MTQ Tingkat Kelurahan Rabangodu Utara ini, turut dimeriahkan oleh pementasan drma dari madrasyah Diniyah rabangodu Utara. Penampilan mereka cukup menghibur dan menjadi perhatian khusus dari bapak wakil walikota Bima.

Penampilan mereka yang cukup menghibur, sampai membuat Wakil Walikoa Bima memberikan pujian dan hadiah. “jika boleh saya ingin memberikan hadiah kepada anak-anak kita yang baru saja menghibur kita” katanya.

Agar tidak disalah artikan, Wakil Walikota Bima bertanya terlebih dahulu kepada tamu undangan, apakah boleh memberikan hadiah atau tidak. “boleh saya berikan mereka hadiah” Tanya Wakil Walikota yang disambut teriakan “boleh” dan tepuk tangan dari tamu undangan. Wakil Walikota lebih lanjut mengatakan “lebih baik saya Tanya dulu, dari pada nanti disalah artikan” katanya.

Melihat kinerja dari Pembina madrasah Diniyah rabangodu Utara, wakil walikota Bima memberikan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp. 2 juta. Wakil Walikota Bima mengungkapkan “saya akan berikan bantuan lewat TPQ mereka 2 juta, ini karena guru-guru mereka telah berhasil membina mereka” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Bima menyampaikan beberapa kegiatan keagamaan yang akan dilaksanakan di Kota Bima beberapa hari kedepan. Salah satunya adalah pelaksanaan haflah Qur’an yang akan dilaksanakan pada 30 maret 2013. “insya Allah, tanggal 30 Maret ini kita akan adakan haflah Qur’an dengan mengundang 2 Qory Internasional”. Wakil Walikota Bima menjelaskan bahwa kegiatan ini bukanlah ajang kampanye politik dari calon petaha, melainkan murni demi mewujudkan pembangunan ahlak masyarakat Kota Bima menjadi lebih baik lagi.

Dalam kesempatan itu juga, beliau menyampaikan bahwa disetiap MTQ tingkat kelurahan yang ada di Kota Bima. Biaya MTQ bersumber dari APBD yaitu rata-rata sebesar 30 juta per Kelurahan. Beliau menyampaikan “untuk MTQ tingkat kelurahan diseluruh Kota Bima, itu rata-rata kami (pemerintah Kota Bima) mengalokasikan anggaran 30 juta untuk setiap MTQ tingkat kelurahan. Ini hasil diskusi juga dengan DPRD” sampainya.

Menurut A. Rahman, dibandingkan daerah lain, biaya untuk MTQ tingkat Kelurahan di Kota Bima cukup besar, jika dibandingkan dengan daerah lain, untuk MTQ Tingkat kelurahan biasanya hanya 5 juta, bahkan untuk Tingkat Kecamatan ada yang hanya 5 juta. “dibanding daerah lain, ada yang 5 juta untuk tingkat kelurahan, bahkan tingkat kecamatan juga ada yang segitu” katanya.

Mengakhiri sambutannya, Wakil Walikota Bima menyampaiakn harapan agar perbedaan pilihan tidak menyebabkan putusnya tali silaturahmi antar sesama dan juga rakyat jangan sampai salah memilih pemimpin. “jangan karena berbeda pilihan, kita memutuskan tali silaturahmi” katanya. “rakyat jangan sampai salah memilih pemimpin, jangan karena  uang 100 200 rakyat mau menggadaikan nasip generasi penerus” lanjutnya. alimin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...