Minggu, 17 Maret 2013

STIT Sunan Giri Bima Tarik Mahasiswa PPL

TNC. Sabtu (16/03) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Sunan Giri Bima secara resmi melakukan penarikkan mahasiswa PPL (Praktek Pengalaman Lapangan) Tahun 2013 secara serentak. Penarikan mahasiswa dilakukan diseluruh sekolah yang menjadi tempat pelaksanaan PPL, baik di Kota maupun Kabupaten Bima. Seperti yang dilakukan di salah satu SMA di Kota Bima, yaitu SMA PGRI Kota Bima. 




Dalam sambutannya, Munawar, M.Pd selaku DPL STIT Sunan Giri Bima menyampaikan rasa terima kasih atas ijin dan penerimaan pihak sekolah yang begitu hangat kepada mahasiswa PPL. "terimakasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan ijin untuk melaksanakan praktek pengalaman lapangan (PPL) ini sampai waktu yang kami rencanakan yaitu selama 2 bulan mulai tanggal 14 Pebruari s.d 16 Maret 2013" sambutnya.

PPL tahun ini terasa berbeda bagi mahasiswa STIT Sunan Giri Bima, Seperti yang diungkapkan oleh Munawar, bahwa biasanya mereka melakukan PPL di Sekolah Dasar dan juga Sekolah Menengah Pertama, namun kali ini dilakukan di SMA. "ini yang pertama bagi mahasiswa STIT Sunan Giri melakukan PPL di SMA karena selama ini biasanya SD dan SMP, bahkan pelaksanaannya bisa ditempat mengajarnya karena berbagai alasan. Salah satunya karena mahasiswa belum mampu ataupun siap mengajar ditingkat yang lebih tinggi, namun alhamdulillah mulai tahun ini kami mulai berani dan siap melaksanakan ditingkat SMA" ungkapnya.

Nasarudin,  Wakasek Humas SMA PGRI berharap, pengalaman melakukan PPL di SMA PGRI ini menjadi pengalaman yang sangat berharga dan bisa menjadi bekal kedepannya apabila sudah selesai melakukan study nantinya. "mudah-mudah apa yang didapat disekolah ini menjadi pengalaman yang  berharga bagi mahasiswa" harapnya. "harapan saya kiranya mudah-mudahan ini awal dari kerjasama antara sekolah dengan STIT kedepannya" ungkapnya. alamsyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...