Sabtu, 16 Maret 2013

UAS ditengah Kelas Tak Layak Huni

TNC. Dibawah gedung sekolah yang masih dalam tahap perbaikan, siswa SDN 39 Kota Bima yang berada di Lingkungan Temba Kelurahan Rabadompu Barat, Kecamatan Raba, pada kamis (14/3) harus rela melaksanakan ujian sekolah (UAS) praktek Bahasa Indonesia diruangan yang masih dalam tahap renovasi.

Sukardin, S.Pd selaku pengawas UAS mengatakan "keadaan kelas masih amburadul, soalnya kemarin ada proyek tapi ini masih mendingan" katanya. Hal yang sama juga dijelaskan oleh Hj. Nuraini, S.Pd selaku pengawas ujian menjelaskan "kami terpaksa menggunakan kelas ini karena masih tahap pekerjaan, kemarin numpang sana sini di kelas yang lain, padahal pengajuan renovasi sekolah pada lokal sebelah utara kami ajukan tahun 2011 dan lokal sebelah barat dan timur pada tahun 2012 dan baru dilaksanakan sekarang" jelasnya. 

Putri Ramdhani, siswi kelas 6 mengungkapkan "kami baru menempati kelas ini kemarin pindah-pindah dikelas sebelah sana, cuma ujian ini saja kami tempati kelas ini" ungkapnya. Ditengah ruangan yang kurang nyaman, Putri berharap renovasi kelas cepat dilaksanakan agar tidak mengganggu kegiatan siswa. "harapan kami mudah-mudahan cepat diperbaiki" harapnya.

Sekretaris Kepsek, Wuriati, S.Pd menegaskan "uangnya belum keluar untuk kelanjutan pekerjaan ruangan, tetapi keadaan sekolah yang rusak akibat gempa tahun 2009, baru diperhatikan oktober 2012, tetapi sampai sekarang pekerjaannya masih belum selesai" jelasnya. 

Wuriati memaparkan bahwa keadaan ruangan seperti ini, menuntun para kepala sekolah dan guru mengambil tindakan cepat untuk memperbaiki sealakadarnya. ketika ada atap yang bocor ataupun ada bangunan yang retak, ditanggulangi dengan menggunakan uang komite sekolah. "sebenarnya ndak layak, tapi dilayakin saja, kita mau cari dimana lagi kalau ndak disini" ungkapnya. nazmi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...